Tokoh Masyarakat Jambur Padang Matinggi Pro Pemekaran Datangi DPRD Madina

Panyabungan (www.hariansib.com)
Puluhan tokoh masyarakat Desa Jambur Padang Matinggi pro pemekaran mendatangi DPRD Madina guna memenuhi audiensi yang dijanjikan Komisi I DPRD Madina dalam agenda pembahasan pemekaran Desa Jambur Matinggi, Kamis (18/2).

H Yahyauddin salah seorang tokoh masyarakat Desa Jambur Matinggi kepada Komisi I DPRD Madina meminta wakil rakyat menanggapi aspirasi tuntutan warga agar Desa Jambur Padang Matinggi dimekarkan menjadi dua desa, karena aspirasi tersebut sudah berangsur lama dan telah dilakukan berbagai upaya terhadap pemerintah agar mendapat persetujuan pemekaran.

Dikatakan Yahyauddin, masyarakat pro pemekaran siap berjanji bila Desa Jambur Padang Matinggi dimekarkan menjadi Desa Jambur Manunggal, tidak akan menimbulkan gejolak yang luas di dalam masyarakat dan tidak akan menimbulkan perpecahan fisik sesama warga Desa Jambur Padang Matinggi dengan Jambur Manunggal. “Kami siap bertanggung jawab mengendalikan keamanan masyarakat dan kekacauan dari bentuk apapun yang berkaitan dengan masalah pemekaran,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi I DPRD Madina, H Abdurrahman Musthafa Nasution didampingi anggota Jaffar Siddik kepada puluhan tokoh masyarakat Desa Jambur Padang Matinggi yang pro pemekaran mengatakan, setelah melakukan analisa dari beberapa pertimbangan antara lain, jumlah penduduk 1200 jiwa dari 267 KK dan batas wilayah serta pertimbangan agar tidak terjadi sengketa antar sesama masyarakat, maka Komisi I mendukung rencana pemekaran tersebut dengan nama Desa Pemekaran Jambur Manunggal.

Baca Juga :  Bupati Paluta Buka MTQ

Dikatakan, Komisi I DPRD Madina akan mendesak pihak eksekutif untuk segera merealisasikan pemekaran Desa Jambur Padang Matinggi Kecamatan Panyabungan, karena pihak eksekutif dinilai tidak memiliki alasan kuat untuk tidak merealisasikan aspirasi pemekaran yang diperjuangkan warga sejak tahun 2008. (T-9/q)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Jambur padang matinggi dari dlu ampe skarang blom ada kpastian tentang pemekaran. Penyebab utama x jga blom ada informasi terkait
    Smga aja bisa cpet tuntas maslah x
    Salam marga lu bis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*