Tolong….! 47 KK Warga Ramba Sihasur Sipirok Butuh MCK

Sekitar 47 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Ramba Sihasur, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), membutuhkan perhatian pemerintah untuk pembangunan gedung Mandi, Cuci dan Kakus (MCK). Pasalnya, MCK umum yang dimiliki warga mengalami kerusakan, dan dikhawatirkan dapat mengganggu kesehatan warga.

Kepala Desa (Kades) Ramba Sihasur, Basri Lumban Tobing (45) kepada METRO, Kamis (26/8) mengatakan, selama ini warga berpenduduk 47 KK belum memiliki bangunan MCK yang memadai.

Dia menerangkan, selama ini hanya bangunan kakus dua unit ukuran 1,5×2 meter persegi yang dibangun sekitar 30 tahun lalu, sedangkan untuk mandi dan cuci seluruh warga memanfaatkan aliran sungai yang ada di desa. “Kakus dibangun sekitar 30 tahun lalu melalui dana Bandes, saat ini kondisinya sudah rusak parah sehingga sisa kotoran mencemari air sungai tempat mandi dan cuci, kita berharap ada solusi sebelum warga terkena penyakit.” katanya.

Diutarakannya, bersama warga desa sudah pernah mengusulkan pembangunan MCK di desanya, dan menurut Tim Verifikasi PNPM-MP Kecamatan Sipirok sudah layak dibangun, namun dalam perengkingan belum bisa didanai.

“Hampir seluruh warga menggunakan aliran sungai sebagai tempat mandi dan cuci, jika kondisinya begini kita khawatir warga diserang berbagai macam penyakit,” tambahnya.

Sumber; http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/47_KK_Warga_Ramba_Sihasur_Butuh_MCK

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kecelakaan Kereta - Jasa Raharja: Korban Tewas 36 Orang

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*