Tommy Sugiarto Selamatkan Muka Indonesia

TEMPO Interaktif, Jakarta – Tommy Sugiarto akhirnya sukses menyabet gelar juara di nomor tunggal putra dalam turnamen bulu tangkis Grand Prix Gold Taiwan Terbuka 2011 setelah mengalahkan pemain Thailand Tanongsak Saensamboonsuk dengan skor 21-15, 15-21, 21-17. Sebelumnya dua wakil Indonesia lainnya kandas di babak final.

Meski menjadi unggulan ke-6, tak mudah bagi Tommy menaklukkan Tanongsak Saensamboonsuk yang menjadi unggulan ke-15. Di game pertama, Tommy sukses menekuk Tanongsak dengan skor 21-15. Namun di babak kedua keadaan berbalik: giliran Tanongsak yang menggilas Tommy dengan skor sama: 21-15.

Di game ketiga Tommy memimpin sejak awal. Tangongsak nyaris menyamakan perolehan poin, tapi putra mantan juara dunia Icuk Sugiarto itu berhasil menjaga jarak, sehingga hasil akhir 21-17 untuk kemenangan Tommy.

Kemenangan di partai final nomor tunggal putra ini membuat Tommy menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menyabet gelar juara. Dua perwakilan lainnya yang menembus final, yakni pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari, kandas di partai final.

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dikalahkan pasangan Korea Ko Sung Hyun/Eom Hye Won dengan skor 22-24, 21-16, 17-21. Keduanya harus puas menjadi runner-up Grand Prix Gold Taiwan Terbuka 2011.

Adapun pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari gagal menyabet gelar juara setelah pada game ketiga Greysia mengalami cedera di bagian bahu kanan saat melawan pasangan Korea Ha Jung Eun/Kim Min Jung. Pasangan Korea itu pun menjadi juara dengan skor 17-21, 21-18, 2-0.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Gerrard : Suarez Bakal Bersinar di Anfield

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*