Tontowi/Lilyana Dapat Bonus Rp 200 Juta

TEMPO.CO, Jakarta – Pasangan ganda campuran peraih juara All England 2012, Lilyana Natsir dan Tontowi Ahmad, mendapat bonus Rp 200 juta dari klub asal masing-masing. Lilyana bernaung di klub PB Djarum, sedangkan Tontowi berseragam PB Tangkas Alfamart.

“Ini momen penting untuk kebangkitan bulu tangkis Indonesia, khususnya PB Djarum,” kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin saat acara pemberian bonus di salah satu hotel di Jakarta, Rabu, 21 Maret 2012. “Pemberian bonus ini juga sebagai motivasi untuk atlet PB Djarum lainnya untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya.”

Yoppy berharap prestasi ganda campuran juara Swiss Open 2012 ini bisa menjadi pemicu bagi atlet pelatnas lain. “Semoga ini jadi virus menular yang berkesinambungan untuk pemain pelatnas. Harapannya ini menjadi titik balik bagi kebangkitan bulu tangkis Indonesia,” tuturnya.

Dua pekan lalu, pasangan Tontowi/Lilyana mengakhiri paceklik gelar juara Indonesia di turnamen bulu tangkis bergengsi All England. Mereka menjadi kampiun setelah mengalahkan pasangan Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl, 21-17, 21-19, di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris.

Pada Ahad, 18 Maret 2012 lalu, pasangan ini kembali meraih gelar juara Swiss Grand Prix Gold 2012. Pasangan yang akrab dipanggil Towi dan Butet itu mengalahkan ganda campuran asal Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, dua set langsung, dengan skor 21-16, 21-14.

Selasa malam, pasangan ini tiba di Tanah Air.

This content is 6 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
SHARE : facebook Tontowi/Lilyana Dapat Bonus Rp 200 Jutagoogle Tontowi/Lilyana Dapat Bonus Rp 200 Jutatwitter Tontowi/Lilyana Dapat Bonus Rp 200 Jutalinkedin Tontowi/Lilyana Dapat Bonus Rp 200 Jutaemail Tontowi/Lilyana Dapat Bonus Rp 200 Jutaprint Tontowi/Lilyana Dapat Bonus Rp 200 Juta

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*