Torres Bersinar, Chelsea Cium Aroma Semifinal

LONDON, KOMPAS.com — Chelsea membuka asa lolos ke semifinal Liga Europa. Pada leg pertama perempat final ajang tersebut, pasukan Rafael Benitez mampu membungkus kemenangan 3-1 atas Rubin Kazan di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis atau Jumat (5/4/2013) dini hari.

Fernando Torres membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-16. Tepat enam belas menit berselang, giliran Victor Moses yang berhasil menggandakan skor untuk Chelsea. Namun, Rubin berhasil memperkecil skor melalui tendangan penalti Natcho pada menit ke-41. Torres mencetak gol keduanya pada menit ke-70.

Penyerang Chelsea, Fernando Torres (biru), menguasai bola sesaat sebelum membobol gawang Rubin Kazan pada leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis atau Jumat (5/4/2013) dini hari WIB.

Chelsea memulai laga dengan beberapa pemain yang sering duduk di bangku cadangan. Victor Moses, Yossi Benayoun, Ryan Bertrand, dan Fernando Torres dipercaya tampil sejak awal pertandingan.

Benayoun nyaris memberikan bukti kepada publik Stamford Bridge. Pada menit ke-11, kerja sama apik Benayoun dan Mata masih gagal berujung gol pembuka pertandingan.

Namun, memasuki menit ke-16, Chelsea mampu mencetak gol perdana. Berawal dari umpan panjang David Luiz kepada Torres, bola liar bergulir di depan gawang Rubin. Dengan refleks cepat, Torres mencocor bola melewati hadangan kiper Rubin, Sergey Ryzhikov.

Chelsea hampir memperbesar skor pada menit ke-22. Merangsek naik membantu serangan, Bertrand mendapatkan dirinya bebas di sisi kiri untuk kemudian tinggal berhadapan dengan Ryzhikov. Sayangnya, tembakan cungkil Bertrand masih bisa diselamatkan bek tim tamu Cesar Navas.

Baca Juga :  Muhammad Ilham Membuka Harapan Timnas Indonesia

Tuan rumah akhirnya bisa menggandakan kedudukan pada menit ke-32. Kesalahan pemain Rubin membuang bola mampu dimaksimalkan dengan sempurna oleh Moses yang melepaskan tembakan voli keras untuk menggetarkan gawang Ryzhikov.

Empat menit jelang jeda, Rubin akhirnya bisa memperkecil skor. Gol penalti Natcho sukses mengelabui kiper Chelsea, Petr Cech. Penalti diberikan setelah John Terry melakukan handball. Hingga turun minum, Chelsea tetap unggul 2-1.

Chelsea tak menurunkan tempo serangan meski sudah unggul. Pada menit ke-59, upaya dari Terry hampir saja membuah gol jika sundulannya tak bisa dihentikan kiper Rubin.

Pada akhirnya, Chelsea kembali memperlebar jarak dengan wakil Rusia itu pada menit ke-70. Umpan silang terukur Mata disambar sundulan apik Torres yang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Skor kini berubah menjadi 3-1 untuk The Blues yang bertahan hingga bubaran.

Susunan Pemain
Chelsea:
1-Petr Cech; 28-Cesar Azpilicueta, 4-David Luiz, 26-John Terry, 34-Ryan Bertrand; 7-Ramires, 8-Frank Lampard; 30-Yossi Benayoun (21-Marko Marin 83), 10-Juan Mata (11-Oscar 78), 13-Victor Moses (17-Eden Hazard 65); 9-Fernando Torres
Pelatih: Rafael Benitez

Rubin: 1-Sergey Ryzhikov; 19-Vitali Kaleshin, 4-Cesar Navas, 76-Roman Sharonov, 3-Cristian Ansaldi; 6-Pablo Orbaiz, 66-Natcho; 2-Oleg Kuzmin (10-Alan Kasaev 82), 23-Roman Eremenko, 61-Gokdeniz Karadeniz; 22-Vladimir Dyadyun (99-Salomon Rondon 46)
Pelatih: Kurban Berdyev

Wasit: Gianluca Rocchi (Italia)

sumber : kompas.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Turnamen Sepakbola Graha Puri Cup I 2010 Simangambat - Ajang Tingkatkan Mutu Olahraga dan Jalin Silaturahmi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*