Truk Dilarang Masuk Pasar Sibuhuan!

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Padang Lawas (Palas) melarang truk masuk ke Pasar Sibuhuan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan. Pelarangan tersebut ditandai dengan pemasangan rambu-rambu dilarang masuk Sibuhuan, mulai pukul 06.00 WIB hingga 19.00 WIB

Kabid Perhubungan Dishub Palas, Amirhan Pasaribu, menambahkan, selain memasang rambu-rambu pelarangan, pihaknya juga sudah menyurati pemilik truk. “Akan tetapi karena kita belum memiliki Perda tentang penataan lalu-lintas serta trayek di Palas, maka kita kewalahan menertibkan truk yang tetap masuk ke Sibuhuan meskipun dilarang,” ujarnya kepada METRO, Jumat (29/10).

Kemudian, sambung Amirhan, Dishub juga belum memiliki Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di lingkungan Dishub sebagai PNS yang memiliki hak dan wewenang untuk memberikan sanksi kepada pemilik kendaraan roda empat yang melanggar aturan.

“Dalam waktu dekat, kita akan mengirimkan PNS di lingkungan Dishub untuk mengikuti pelatihan menjadi PPNS ke Padang, Sumatera Barat. Sementara itu, untuk Perda juga sedang disusun untuk diajukan ke DPRD, termasuk disosialisasikan bersama dengan pihak-pihak terkait,”pungkasnya. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*