Truk Muatan Mihun Terbalik di Aek Latong

Senin, 11 Januari 2010 – www.metrosiantar.com

TERBALIK- Truk Colt Diesel bermuatan mihun yang terbalik di Aek Latong, Minggu (10/1)

SIPIROK-METRO; Truk Colt Diesel BA 9251 ZG bermuatan mihun (mie kering) yang berangkat dari Pematangsiantar dengan tujuan Bukit Tinggi, terbalik di jalan rusak Aek Latong, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Minggu sore (10/1) kemarin sekira pukul 16.00 WIB. Meskipun terbalik ke kiri, sopir Parhan (50) dan kernet Ari (26) selamat dan tidak mengalami luka-luka sedikitpun.

“Kami terjatuh akibat permukaan yang bergelombang. Di samping itu karena muatan beban atas, jadi per yang main mengakibatkan kondisi tidak bisa di kendalikan. Kami baik-baik saja, jatuhnya hanya pelan,” kata Parhan kepada METRO, Minggu (10/1) kemarin.

Amatan METRO, jatuhnya truk tersebut persis di jalan yang agak datar setelah tanjakan Aek Latong (mengarah ke Sipirok, red). Sepintas permukaan jalan dengan jarak padang sekitar 20 meter terlihat rata, nyatanya bergelombang. Di mana, hingga sore hari, pihak sopir sedang berusaha meminta bantuan dari rekannya di Psp.

Ketua DPC Lepan-RI NGO, Amrun Siregar yang melihat langsung truk tersebut kepada METRO mengatakan, pengendara harus lebih hati-hati saat melintas di jalinsum tersebut. Dan pihak terkait kiranya mengupayakan penimbunan agar pengguna jalan transportasi merasa aman.

“Masalah transportasi di Aek Latong kian kompleks kalau hujan, masalahnya jelas berlumpur. Sedangkan jika cerah tetap ada masalah yang menghambat seperti permukaan jalan yang tak rata setelah mengering, usai luluh lantak kala berlumpur. Kiranya pengendara lebih waspada dan petugas dari dinas terkait agar lebih respon pada berbagai hal di lapangan,” pungkas Amrun mengomentasi atas salah satu faktor kecelakaan lalu-lintas tersebut. (ran)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Ujian CPNS Sumut Dinilai Rawan Kecurangan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*