Truk Terbalik di Nabundong

(Analisa/tohong p harahap) TERBALIK: Sebuah truk fuso yang mengangkut 25 ton air mineral terbalik di Jalinsum Gunung Tua-Psp, Nabundong, Kecamatan Padang Bolak Julu, Sabtu (9/8).

Paluta, Sebuah truk fuso yang mengangkut 25 ton air mineral terbalik di Jalinsum Gunung Tua-Padangsidimpuan, tepatnya di kawasan Nabundong, Kecamatan Padang Bolak Julu, Sabtu (9/8) sekitar pukul 11.45 WIB.

Akibat insiden ini sopir truk mengalami luka ringan dan muatan truk yang berisi 1.000 dus air botol ukuran 1,5 liter pun tumpah ruah di jalan tersebut.

Informasi dihimpun, kecelakaan diawali saat sebuah truk fuso dengan nomor polisi BK 8333 FW yang dikemudikan Aldam Azuari (24) warga Medan berangkat dari Solok, Sumbar menuju Kisaran, Sumatera Utara dengan muatan air mineral saat berada di jalan turunan dan membelok sasis truk patah dengan tiba-tiba, sehingga dirinya merasa terkejut dan langsung menginjak rem yang mengakibatkan badan truk oleng dan terjatuh.

“Saat saya mau belok, aku kaget pas dengar suara sasis belakang patah. Spontan aku langsung nginjak rem dan tiba-tiba truk ini pun oleng dan terbalik,” ujarnya, Minggu (10/8).

Saat dirinya menginjak rem, ia berpikiran bahwa jika saat ia mendengar suara patahnya sasis truk dirinya khawatir akan mengenai pengendara lainnya yang saat itu memang berada tidak jauh dari truknya sehingga ia pun lantas membanting stir ke kiri guna menghindari kejadian yang tidak di inginkan seperti menimpa kendaraan lainnya.

Baca Juga :  Korban Pembobolan ATM Mengadu ke Mapolres Sidimpuan

“Waktu sasis patah, aku pun langsung banting stir ke kiri, kalau gak gitu bisa kena pengendara lain,” ungkap pria yang diketahui masih lajang ini. Aldam juga mengaku ia belum menguasai situasi jalan yang berada di Nabundong sebab katanya ia biasanya tidak melalui rute Padang Bolak jika hendak menuju Kisaran melainkan melalui Pekan Baru, Riau.

“Baru sekali ini aku lewat dari sini bang, kecil kali jalannya dan sangat berbahaya bagi supir,” keluhnya.

Sementara itu salah satu teman Aldam yang berprofesi supir truk Muhammad Sutan Lubis (40) mengatakan selain badan jalan sempit, kondisi jalan pun tidak bersahabat, sehingga setiap supir yang hendak melintas di daerah Nabundong harus tetap waspada.

Apalagi, kata Muhammad Sutan lubis jalan di Nabundong merupakan Jalinsum. Terpisah Kanit Lantas Padang Bolak Ipda Endang Efendi mengaku belum ada menerima laporan terkait kejadian itu tapi dirinya akan langsung turun ke Nabundong untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab truk fuso bermuatan air mineral itu terjatuh.

Pantauan wartawan, Minggu (10/8) saat berada di lokasi terlihat supir truk Aldam Azuari (24) mengalami luka ringan pada bagian tangannya,sedangkan lalu lintas saat itu sempat mengalami macet dan tidak begitu menganggu arus lalu lintas. (ong)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kejatisu "Jemput Paksa" Adik TSO

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*