Tuna Wisma Berkeliaran di Palas

PALAS-METRO; Jumlah tuna wisma semakin banyak berkeliaran di Sibuhuan Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Dari hasil investigasi sepanjang Jalan Sibuhuan-Sosa, tercatat setiap hari ada 20 orang yang diduga mengalami gangguan jiwa dengan berkeliaran di sepanjang jalan dengan melakukan aktivitas di luar rasional, termasuk mengorek-ngorek sampah tanpa tujuan yang jelas dengan pakaian yang kumal.

Banyaknya tuna wisma terjadi sekitar 3 bulan terakhir. Selain itu, ditemukan juga orang-orang yang diduga mengalami kelainan jiwa, bicara sendiri, jalan–jalan sendiri sambil membawa barang-barang yang ditemukan di jalanan.

Kepada METRO, Senin (17/5) Kabag Sosial Pemkab Palas, Chairul Ichsan Harahap, membenarkan fenomena banyaknya tuna wisma berkeliaran di Palas dan didominasi dari luar daerah, terbukti ada yang menggunakan percakapannya dengan memakai bahasa Indonesia, bahkan ada bahasa yang sulit dimengerti.

“Fenomena ini memang sudah menjadi perbincangan masyarakat, termasuk keberadaan latar belakang daerah mereka yang jelas bukan orang Sibuhuan saja. Tapi. kita belum bisa berbuat banyak untuk melakukan pembinaan dan merehabilitasi,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Chirul, selain tidak ada dana yang dianggarkan untuk pembinaan kepada tuna wisma, Pemkab Palas juga belum memiliki panti rehabilitasi untuk menampung. “Makanya kita tidak bisa berbuat apa-apa,” tukasnya mengakhiri. (amr)

Sumber: http://metrosiantar.com/MENUJU_PALAS-PALUTA/Tuna_Wisma_Berkeliaran_di_Palas

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Bupati Paluta; Aparatur Yang Melayani Pengurusan KTP Harus Teliti

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*