Tundukkan Stoke, Arsenal Tempel MU

Arsenal kini cuma terpaut satu poin dari Manchester United di puncak klasemen. Kondisi tersebut datang setelah The Gunners memetik kemenangan 1-0 atas Stoke City lewat gol Sebastien Squillaci.

Getty Images

Di Emirates Stadium, Kamis (24/2/2011) dinihari WIB Arsenal tampil dominan atas tamunya. Meski begitu, anak didik Arsene Wenger cuma bisa melesakkan satu gol lewat tandukan Squillaci di awal babak pertama.

Tambahan tiga angka dari kemenangan tersebut membuat poin Arsenal bertambah menjadi 56. Kini hanya satu poin yang menjadi jarak Arsenal dengan MU di posisi teratas, meski ‘Gudang Peluru’ sudah menjalani satu pertandingan lebih banyak.

Meski menang, kabar buruk sepertinya akan mendatangi Arsenal terkait kondisi kedua pemainnya. Cesc Fabregas dan Theo Walcott mengalami cedera dan terpaksa keluar lapangan di tengah laga.

Jalannya Pertandingan

Baru satu menit laga berjalan Arsenal sudah punya peluang matang saat sepakan Theo Walcott dari sudut sempit membentur mistar gawang. Nama yang sama kembali membuang peluang saat tendangan volinya dari dalam kotak penalti di menit kedua juga meleset.

Tekanan yang dilancarkan The gunners membuahkan hasil saat laga masuk menit delapan. Bermula dari kemelut yang tercipta dari skenario tendangan sudut, bola yang mental ke tiang jauh dikembalikan ke muka gawang oleh Nicklas Bendtner, dan dengan kepalanya Squillaci membelokkan bola ke dalam gawang.

Baca Juga :  Bambang Pamungkas: Harusnya Riedl Diperlakukan Lebih Baik

Pergantian cepat dilakukan Arsene Wenger saat laga masuk menit 14. Diduga mengalamiu cedera, Cesc Fabregas ditarik keluar dan digantikan Andrey Arshavin, wajah sang kapten terlihat masam saat melangkah keluar lapangan.

Ditinggal Fabregas Arsenal sempat kehilangan pola permainan. Meski mendominasi permainan dan penguasaan bola, tuan rumah gagal menciptakan peluang bersih dan kesulitan menembuh pertahana Stoke.

Justru gawang Wojciech Szczesny yang diancam Stoke saat laga masuk menit 35. Tendangan voli John Carrew dari jarak 27 meter harus ditepis dengan susah payah oleh kiper muda Arsenal itu.

Di babak kedua Stoke mulai bisa bangkit dan lepas dari tekanan Arsenal. Yang pertama datang saat lemparan ke dalam Rory Delap berhasil menemui Robert Huth, yang tandukannya tepat mengenai bola namun arahnya terlalu tinggi dari sasaran.

Sebuah aksi individu Arshavin di sisi kiri nyaris menambah keunggulan tuan rumah. Berhasil melewati Huth dan masuk kotak penalti, umpan tarik yang dilepaskan Arshavin tak bisa dihandang kiper Asmir Begovic. Namun finishing buruk dari Walcott membuat serangan tersebut tak membuahkan apapun.

Di menit 68 Wenger dibuat was-was oleh kondisi Walcott. Sang winger terlihat menahan sakit usai dilanggar pemain bertahan Stoke di muka kotak penalti. Walcott ditandu saat meninggalkan lapangan dan digantikan oleh Denilson.

Sebuah peluang Jermaine Pennant sempat membuat pendukung Arsenal khawatir jelang akhir laga. Dari serangan tersebut bola sepakan Pennant cuma membentur sisi luar jala gawang. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  PWI Tabagsel Serahkan Tali Asih kepada Janda Wartawan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*