Tundukkan West Ham, Stoke ke Semifinal

Gol dari dua bek Stoke City menghantarkan mereka lolos ke babak semifinal, setelah menang 2-1 atas tamunya West Ham United dalam laga perempat final Piala FA, Minggu (13/3/2011).

2307337p Tundukkan West Ham, Stoke ke Semifinal
Pemain Stoke City, Danny Higginbotha (kanan), berebut bola dengan pemain West Ham United, Victor Obinna, pada partai perempatfinal Piala FA, Minggu (13/3/2011). Stoke akhirnya menang 2-1 dan lolos ke semifinal.

Roberth Huth membawa Stoke unggul terlebih dulu di menit ke-12. Gol ini berawal dari lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Rory Delap yang langsung disambut tandukan oleh Huth. Bola pun berhasil menembus gawang West Ham yang dikawal oleh Robert Green.

Namun, West Ham berhasil membalas pada menit ke-29 lewat aksi Frederic Piquionne. Gol ini sempat diprotes oleh pihak Stoke karena sebelum mencetak gol, Piquionne sudah melakukan handsball terlebih dahulu untuk mengontrol bola hasil umpan Thomas Hitzlsperger. Namun, wasit bergeming dan tetap mengesahkan gol tersebut.

Malang bagi Piquionne. Setelah mencetak gol bagi timnya, pemain asal Perancis tersebut harus ditandu ke luar lapangan karena cedera akibat diterjang pemain belakang Stoke. Posisi Piquionne pun akhirnya digantikan Jonathan Spector.

Di awal babak kedua, Stoke punya kesempatan emas untuk kembali unggul. Pelanggaran yang dilakukan oleh Scott Parker terhadap gelandang Stoke, Matthew Etherington, di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Sayang, tendangan penalti tersebut gagal dikonversikan oleh Etherington menjadi gol karena bola berhasil digagalkan oleh Green.

Stoke akhirnya benar-benar unggul di menit ke-62. Bola yang dilepaskan oleh Danny Higginbotham melalui tendangan bebas keras tak mampu dibendung oleh Green. Kedudukan 2-1 sudah cukup bagi Stoke untuk memastikan satu tempat di semifinal Piala FA.

Baca Juga :  Plt. Gubsu : Becak Sidimpuan Unik Dan Bersejarah

Susunan pemain

Stoke: Thomas Sorensen, Danny Higginbotham, Robert Huth, Ryan Shawcross, Glenn Whelan, Rory Delap, Jermaine Pennant (Dean Whitehead 81), Matthew Etherington (Danny Collins 92), Marc Wilson, Jonathan Walters, Kenwyne Jones (Riccardo Fuller 90)

West Ham: Robert Green, Wayne Bridge, Matthew Upson, Manuel Da Costa, James Tomkins, Scott Parker, Thomas Hitzlsperger, Mark Noble (Zavon Hines 81), Carlton Cole, Victor Obinna (Robbie Keane 68), Frederic Piquionne (Jonathan Spector 35). (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*