Tunggu Hasil UN, Siswa Kota Padangsidimpuan Deg-degan

www.metrosiantar.com

Pelaksanaan UN di Psp berlangsung aman dan lancar hingga hari keempat, Kamis (25/3). Tampak siswa sedang menjawab soal UN di salah satu sekolah di Psp dengan diawasi oleh pengawa

SIDIMPUAN-METRO; Ujian Nasional (UN) bagi peserta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) telah berakhir, Kamis (25/3). Para siswa pun deg-degan menunggu hasil pengumuman, yakni 24 April mendatang.

“Secara keseluruhan mulai UN hari pertama sampai hari terakhir, soal Matematika dan Bahasa Inggris lebih sulit dari soal mata pelajaran yang lainnya. Sampai saat ini kami merasa deg-degan terus menunggu hasilnya nanti. Kami tak berharap muluk-muluk hasilnya Bang, yang jelas semua soal aku isi semua, jadi tidak ada yang aku kosongkan jawabannya. Kami sangat berharap lulus UN,” kata Ahmad, siswa SMK Teruna Padangsidimpuan (Psp) yang diamini rekannya Hasan kepada METRO, Kamis (25/3), usai pelaksanaan UN.

Sementara itu Evan dan Wildan peserta UN di SMA 1 Psp jurusan IPS mengatakan, soal yang diujikan dalam UN seluruhnya sulit.

“Kalaupun diprediksi kebanyakan kawan-kawan di sekolah jika soal Geografi adalah pelajaran yang paling mudah, tapi bagi kami berdua sama saja. Mudah-mudahan kami lulus UN,” ungkap mereka.

Kepala Dinas Pendidikan Psp Drs Panongonan Muda melalui Kabid Kurikulum Drs Mahlil mengatakan, pelaksanaan UN di Kota Psp berlangsung lancar. Selain itu, tidak ada ditemukan kebocoran soal seperti yang terjadi di bebarapa daerah. “Untuk pengumuman hasil UN, mungkin baru dapat diketahui sekitar minggu ketiga bulan April mendatang,” tukas Mahlil.

Di tempat terpisah, Kadisdik Tapsel Drs Marasaud melalui Kabid SMA Ishak Marbun menuturkan, sampai pelaksanaan hari keempat UN masih berjalan lancar.

Baca Juga :  Iptu Mulyadi Kasat Narkoba Polres Tapsel

Ditambahkannya, jumlah peserta tidak mengikuti UN masih 43 siswa, atau sama dengan hari-hari sebelumnya. Rinciannya, untuk MA sebanyak 17 siswa, SMA 15 siswa, dan SMK 11 siswa. “Siswa yang sakit akan mengikuti ujian susulan yang akan dimulai Senin (29/3). Bagi siswa yang tak mengikuti UN dan hingga saat ini belum melampirkan surat keterangan, siswa yang bersangkutan diberikan tenggang waktu sampai besok (Jumat, red) untuk melampirkan surat keterangan agar mengikuti ujian susulan,” tegasnya. (mag-01)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*