Turut Sukseskan Pemilu 2014 – KPU Beri Penghargaan kepada PWI Tabagsel

Padangsidimpuan, Dinilai turut berperan aktif dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 Komisi Pemiihan Umum (KPU) memberikan penghargaan kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Piagam penghargaan itu diserahkan Ketua KPU Kabupaten Tapsel Potan Edi Siregar kepada Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan di Sekretariat PWI Tabagsel Jalan Sisingamangaraja Kota Padangsidimpuan, Rabu (28/1).

Hadir dalam acara itu, tiga komisioner KPU Tapsel masing-masing, Syawaluddin Lubis (Divisi Perencanaan, Logistik, Keuangan dan SDM), Panataran Simanjuntak (Divisi Sosialisasi & Data), Rafika Nawari (Divisi Tekhnis Penyelenggara).

Sementara dari PWI Tabagsel hadir Sekretaris Mohot Lubis, Wakil Ketia I Kodir Pohan, Wakil Sekretaris Ikhwan Nasution, Wakil Bendahara Riswandy serta anggota PWI Hadiansyah dan Balyan Kadir Nasution.

Ketua KPU Tapsel Potan Edi Siregar mengatakan, penghargaan No. 01/PIAGAM/KPU/X/2014, ditandatangani oleh komisioner KPU pusat masing-masing Husni Kamil Manik, Ida Budhiati, Sigit Pamungkas, Ferry Kurnia Rizkyansyah, Hadaf Nafis Gumay dan Juriardiantoro, ditindaklanjuti oleh KPU Tapsel.

“Kalau dihargakan piagam ini tidak seberapa, tetapi ini merupakan apresiasi dari KPU sebagai wujud jalinan kerjasama kita selama ini. Kita mengapresiasi kinerja semua unsur menyukseskan pesta demokrasi di Tapsel, seperti, unsur pemerintah daerah, keamanan dan insan jurnalis yang tergabung dalam organisasi PWI,“ ujar Potan.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Tapsel menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pers yang bernaung di dalam wadah PWI.

Baca Juga :  Selama 6 Tahun, Pemkab Tapsel Terima PNPM-MP Rp103 M

Diharapkannya, kerjasama tetap terjalin dengan baik, terutama dalam menyongsong pelaksanaan Pilkada Tapsel 2015 ini, sehingga kualitas demokrasi di Tapsel semakin baik.

“Khususnya, menghadapi Pilkada Tapsel, sehingga menghasilkan pemimpin yang baik untuk daerah,” harapnya sembari menyebut tingkat partisipasi pemilih pada Pileg di Tapsel mencapai 77,2 persen dan Pilpres 67 persen.

Sementara itu, Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan mengaku, selama bermitra dengan KPU tidak pernah merasa dipersulit untuk mengakses informasi tentang pelaksanaan Pemilu. “Kami melihat KPU sudah sukses dalam melaksanakan setiap tahapan Pemilu,” tuturnya.

Menurutnya, pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Tapsel tahun 2014 lalu berjalan cukup baik.

Terutama, pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang berhasil menempatkan figur-figur terbaik, meski diakui dalam tahapan pelaksanaannya ada beberapa persoalan. “Tapi itu wajar sebagai bentuk dinamika politik,” ungkapnya. (hih)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*