Twitter Akuisisi TweetDeck

Jakarta – Kabar yang santer menyebutkan bahwa Twitter akan mengakuisisi TweetDeck sepertinya benar adanya. Pembuat aplikasi klien Twitter terpopuler itu kabarnya telah dibeli Twitter senilai lebih dari USD 40 juta dalam bentuk cash dan saham.

Kesepakatan antara Twitter dan TweetDeck baru saja diresmikan kemarin. Namun Twitter sendiri belum memberikan keterangan terkait dengan akuisisinya ini. Dikutip detikINET dari CNN, Selasa (24/5/2011), adapun laporan diresmikannya akuisisi ini bersumber dari salah satu orang internal yang menolak diungkap identitasnya.

“Bagi siapa saja yang ingin tahu, kami belum akan berkomentar mengenai ini,” demikian bunyi tweet yang diposting Public Relation Twitter. Sementara itu, Betaworks, investor utama di TweetDeck, juga tidak bisa diubungi untuk diminta komentar.

TweetDeck yang berpusat di London, Inggris dan hanya memiliki 15 karyawan ini diincar banyak perusahaan. Sebelumnya, Ubermedia si pemilik aplikasi Ubersocial, disebut-sebut menawar TweetDeck seharga USD 30 juta. Namun konon, Twitter berupaya menjegalnya dengan menyodorkan harga yang lebih tinggi dari Ubermedia yakni USD 50 Juta.

Upaya Twitter ini kabarnya juga untuk menghambat laju Ubermedia di ranah yang sama dengannya. Apalagi, Ubermedia telah dikenal memiliki UberTwitter, EchoFOn dan Twidroyd yang dinilai berpotensi mengalahkan Twitter.

detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Keluar Pakem, Call of Juarez Tempur di Era Modern

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*