Twitter Memperkirakan Bakal Kelebihan Beban

2223392620X310 Twitter Memperkirakan Bakal Kelebihan BebanMeski berupaya menyajikan kuliatas layanan mikroblogingnya sebaiak mungkin, Twitter sejak awal mewanti-wanti penggunanya potensi kelebihan beban selama ajang Paial Dunia 2010 berlangsung. Trafik penggunaan Twitter dipastikan melonjak tajam selama kompetisi sepakbola terakbar tersebut sehingga pada waktu-waktu tertentu server Twitter dimungkinkan tidak sanggup menampung sehingga tak bisa diakses.

Jean-Paul Cozzatti, seorang insinyur di Twitter, mengatakan di blog layanan itu, bahwa pihaknya sudah mengantisipasi dengan menambah kapasitas servernya hingga dua kali lipat. Namun, jika trafik sewaktu-waktu melonjak begitu tinggi, Twitter tidak bisa menjamin layanannya bisa tetap diakses semua pengguna.

“Anda mungkin masih melihat paus saat sewaktu-waktu terjadi kenaikan trafik yang tidak terduga,” ujar Cozzatti. Jika servernya kelebihan beban, Twitter memang punya kebiasaan khas menampilkan gambar kartun seekor ikan paus yang sedang digotong sejumlah burung di halaman situsnya.

Cozzatti mengatakan timnya berupaya keras agar gambar paus itu sesedikit muncul. Tambahan kapasitas diharapkan bisa mendukung distribusi trafik Twitter lebih merata. Ia juga mengingatkan pengguna Twitter untuk mewaspadai waktu-waktu yang diperkirakan mengalami lonjakan trafik sangat tinggi.

“Misalnya, saat pertandingan berlangsung, biasanya saat ada pertandingan dua kesebelasan besar, kami mengantisipasi lonjakan trafik yang tinggi di Twitter,” lanjut Cozzatti.

Sumber: http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/06/13/22245599/Twitter.Memperkirakan.Bakal.Kelebihan.Beban-12

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Awas, Ancaman 'Heartbleed' Kembali Hantui Jagat Maya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*