Twitter Tak Laku di AS

Twitter ternyata tak begitu populer di negara induk semangnya, Amerika Serikat. Menurut lembaga riset Pew, hanya delapan persen pengguna internet dewasa di AS yang memanfaatkan situs mikrobloging itu.

Artinya, dari 74 persen penduduk AS yang merupakan pengguna internet aktif hanya enam persen dari total jumlah penduduk pengguna Twitter. Jumlah tweeps di sana sekitar 18 juta.

Angka ini jauh di bawah pengguna situs jejaring sosial Facebook yang mencapai 60 juta orang atau sekitar 20 persen dari total penduduk AS.

Pengguna Twitter di Negeri Paman Sam didominasi usia muda antara 18 sampai 29 tahun. Jumlah mencapai 14 persen.

Dari sisi ras, pengguna terbanyak adalah kaum minoritas yang terdiri atas hispanik (18 persen), Afrika Amerika (13 persen), dan hanya lima persen dari kulit putih.

Twitter paling banyak digunakan untuk mengabarkan kehidupan personal atau aktivitas penggunanya (72 persen), berkaitan dengan pekerjaan (62 persen), dan mentautkan artikel berita (55 persen). (tempointeraktif.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*