UANG PALSU Disinyalir Beredar di Paluta

Rabu, 10 Maret 2010 – www.metrosiantar.com

PALUTA-METRO; Warga Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak khususnya dan umumnya masyarakat Padang Lawas Utara (Paluta) diminta berhati-hati dalam menerima uang. Pasalnya, saat ini diduga ada uang palsu (upal) beredar di kota Gunungtua. Buktinya, salahseorang warga Desa Saba Sitahul-tahul, Firdaus Harahap (33) memiliki selembar uang pecahan Rp100.000 yang diduga palsu.

Kepada METRO, Selasa (9/3), Firdaus menerangkan, dua hari lalu, tepatnya Minggu (7/3), ia hendak membeli rokok ke salah satu kedai di sekitar kediamannya. Sampai di kedai, ayah empat anak ini mengambil dompet dan menarik selembar uang pecahan Rp100.000.

Sebelum memberikan uang tersebut kepada pemilik kedai, Firdaus melihat ada keanehan pada uang yang dipegangnya. Ketika diraba, lembaran uang tersebut halus dan tidak kasar seperti uang aslinya. Kemudian ketika diterawang, tidak ada bayangan foto pahlawan dan tidak ada benang tipis yang melintang di dalam lembaran uang tersebut. Menduga uang tersebut palsu, ia pun tidak jadi membelanjakannya.

“Sudah tiga minggu lamanya saya menyimpan uang palsu ini di dalam dompet. Saya sendiri tidak ingat lagi dari siapa uang tersebut peroleh. Atas kejadian ini, ke depannya saya akan berhati-hati dan lebih teliti menerima uang,” ujarnya.

Menyikapi dugaan upal beredar di Gunungtua, Kapolsek Padang Bolak, AKP Maju Siregar SH kepada METRO menerangkan, apabila warga menemukan upal, diharapkan segera melaporkannya ke polsek. Hal ini untuk mengantisipasi agar tidak beredarnya upal di Gunungtua. (thg)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 13 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Tak Berdaya Tolak Kenaikan Harga Pupuk, Petani Sumut Beralih ke Organik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*