Ubisoft Luncurkan Permainan Tari Michael Jackson

JIKA Anda penggemar berat King of Pop Michael Jackson dan mampu meniru semua gerakan penyanyi berjuluk Jacko itu, ada kabar bagus buat Anda. Baru-baru ini perusahaan game asal Prancis, Ubisoft, meluncurkan permainan Michael Jackson The Experience. Tidak tanggung-tanggung, sedikitnya dibutuhkan 200 orang agar perusahaan game asal Montreal itu berhasil mewujudkan game itu.

Yang menarik, game ini tidak hanya mengajak Anda berkompetisi meniru gerak tari yang dilakukan Michael Jackson, tapi juga mengajarkan penggunanya berlatih meniru gerakan-gerakan pelantun lagu You’re Not Alone itu. Salah satu gerakan yang diajarkan tentunya adalah gerak tari yang paling terkenal, Moonwalk. Game tersebut saat ini baru diluncurkan untuk konsol game Nintendo Wii. Untuk konsol game lainnya, seperti Nintendo DS dan PlayStation 2 Portable akan segera meluncur pada 23 November nanti.

Sementara pemilik konsol Xbox 360 dan PlayStation 3 harus menunggu hingga tahun depan jika mau mencoba game ini. Jalannya game ini secara keseluruhan mengajak penggunanya untuk benar-benar berhasil meniru gerakan Michael Jackon. Pengguna yang berhasil meniru dengan baik akan mendapatkan nilai tertinggi. Nah, agar game tersebut benar- benar menampilkan gerak tari yang sesuai dengan gerakan Michael Jackson, Ubisoft mengajak Travis Payne sebagai penasihat.

Diketahui Travis Payne adalah koreografer Michael Jackson sekaligus sosok penting dalam konser terakhir Michael Jackson,This Is It.

Baca Juga :  Juara Dunia, Aplikasi Buatan Indonesia Raih Rp 600 Juta

“Kami sudah melihat ratusan video dari Michael Jackson. Kami juga beruntung berhasil bekerja sama dengan koreografer terkenal, Travis Payne,” ujar Creative Director Ubisoft Alkis Argyriadis.

Meski menjadikan gerakan tari Michael Jackson sebagai sumber inspirasi,Ubisoft menyatakan bahwa beberapa gerakan perlu diakomodasi agar terlihat lebih realistis.

“Sebab, tidak semua orang dapat menari seperti Michael Jackson,” ujar Alkis. Namun beberapa detail yang berkaitan erat dengan Michael Jackson tetap dipertahankan.Contohnya, panjang kemeja,warna jubah yang sering dipakai Jacko, hingga sarung tangan warna putih yang menjadi ciri khas Michael Jackson. Sementara itu, Alkis menyatakan, pihaknya telah mendapatkan izin dari pihak keluarga Michael Jackson untuk menyebarluaskan permainan tersebut.

“Kami telah mendapatkan izin dari ketiga anak Michael Jackson sebagai ahli waris,” ucap Alkis. Stephane Vallet, perwakilan Ubisoft Eropa menyatakan, untuk merampungkan permainan ini Ubisoft membutuhkan waktu selama dua tahun.

“Permainan ini sudah kami siapkan sebelum Michael Jackson meninggal dunia pada 25 Juni 2009,” ujar Stephane Vallet. Di Los Angeles, pihak kejaksaan justru berencana untuk melanjutkan penuntutan dokter pribadi Michael Jackson, Conrad Murray. Dokter berusia 57 tahun itu dituntut bertanggung jawab atas tewasnya Michael Jackson. Conrad Murray diduga telah melakukan tindakan malapraktik karena memberikan Michael Jackson propofol dan painkiller. Dalam pengakuannya, Conrad Murray membenarkan telah memberikan propofol dan painkiller untuk membuat Michael Jackson tidur dengan nyaman. (srn)

Baca Juga :  Ilmuwan gunakan E.coli untuk buat bahan bakar alternatif

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2010/09/17/326/372982/ubisoft-luncurkan-permainan-tari-michael-jackson

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*