UEFA Beri Italia Kemenangan 3-0

UEFA memutuskan tidak akan mengulang pertandingan kualifikasi Euro 2012 antara Italia kontra Serbia. Badan sepakbola tertinggi Eropa itu memberikan kemenangan 3-0 buat Italia.

Pertandingan Italia vs Serbia yang berlangsung di Genoa, 12 Oktober silam, tidak bisa dilanjutkan walau baru berlangsung enam menit. Pasalnya, suporter Serbia melakukan perusakan di stadion.

Foto : Perusuh yang datang sebagai fans Serbia juga terlihat membakar bendera Albania. Kerusuhan ini memang tampak tak lepas dari nuansa politis. Reuters

Padahal, pertandingan itu sendiri pun sudah tertunda 35 menit dari kick-off yang dijadwalkan semula karena para suporter tim tamu mengamuk di dalam dan di luar stadion.

Pada Jumat (29/10/2010), Komisi Disiplin UEFA menggelar pertemuan di markas UEFA di Nyon, Swiss, dan akhirnya memutuskan untuk memberikan kemenangan 3-0 buat Italia.

Selain itu, Serbia juga mendapat hukuman lainnya yakni harus menggelar dua pertandingan kandan mereka di lanjutan kualifikasi Euro 2012 tanpa penonton.

Dengan keputusan ini, maka Italia berhak berada di puncak klasemen Grup C dengan nilai 10 dari empat pertandingan. Sementara Serbia baru mengumpulkan empat angka dari empat pertandingan dan duduk di posisi lima.

( arp / arp )

Sumber : detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*