UEFA Sidangkan Mourinho

UEFA menilai Real Madrid melakukan tindakan tidak sportif terkait kartu merah yang diterima Sergio Ramos dan Xabi Alonso saat melawan Ajax Amsterdam di babak penyisihan Liga Champions, Selasa (23/11/2010). Instrusksi pelatih Jose Mourinho dinilai sangat berpengaruh dalam dua insiden tersebut.

UEFA sendiri telah melakukan investigasi terkait kasus ini. Mereka menilai pelatih Jose Mourinho memang sengaja menginstruksikan Ramos dan Alonso untuk mengulur-ulur waktu. Kedua kiper mereka, yakni Iker Casillas dan Jerzy Dudek, juga dinilai bersalah.

Kasus ini nantinya akan ditangani komisi disiplin UEFA dan akan disidangkan Selasa (30/11/2010). “UEFA mengkonfirmasi telah dibukanya kasus indisipliner terhadap Real Madrid terkait tindakan tak pantas yang dilakukan pelatih Jose Mourinho dan para pemain, Xabi Alonso, Sergio Ramos, Iker Casillas, dan Jerzy Dudek, dalam laga penyisihan Grup G Liga Champions melawan AFC Ajax di Amsterdam pada Selasa,” begitu pernyataan resmi UEFA.

Sebagaimana diberitakan, Ramos dan Alonso diusir wasit Craig Thomson karena mengulur-ulur waktu jelang laga usai. Diduga tindakan tersebut merupakan instruksi dari Mourinho. Tujuannya, ia ingin Alonso dan Ramos lebih bugar saat tampil di babak 16 besar setelah Madrid memastikan menjadi juara Grup G.

Sementara Casillas dan Dudek berperan sebagai pengantar pesan. Mourinho tertangkap kamera menyuruh Dudek memberikan sebuah pesan di belakang gawang Casillas. Keduanya sempat terlihat berbicara. Tak lama kemudian, Casillas melakukan percakapan dengan Ramos dan Alonso. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Asian Games XVI Glenn dkk Dua Kali Uji Coba Lagi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*