UGN Didoakan Cepat Jadi PTN

SIDIMPUAN- Para calon mahasiswa (mama) dan calon mahasiswi (cami) UGN Psp TA 2011-2012 diimbau mendoakan proses penegerian UGN bisa cepat terealisasi. Harapan ini disampaikan Pemkab Tapsel, Yayasan Bhakti Pendidikan Indonesia (YADPI) sebagai Badan Pengelola UGN Psp dan civitas akademika UGN Psp.

Wakil Bupati (Wabup) Tapsel, H Aldinz Rapolo Siregar dalam sambutannya dipembukaan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) terhadap 1.523 cama dan cami UGN Psp TA 2011-2012 bertempat di Kampus III UGN Psp (eks Asrama Haji) di Sihitang, Psp Tenggara, Kota Psp, Selasa (4/10).

“Saat ini Pemkab Tapsel, YADPI dan Rektor UGN Psp saat ini sedang berjuang untuk mempercepat proses penegerian UGN Psp,” kata H Aldinz Rapolo Siregar.

Ditambahkan Wabup, saat ini cama dan cami akan ditempah untuk fase atau level yang lebih tinggi dalam strata pendidikan, karena fase celana abu-abu telah berlalu. Artinya, membuang sifat manja dengan meninggalkan sifat kekanak-kanakan, dan menyambut sifat kedewasaan dan kemandirian.

“Nikmatilah fase ini karena fase ini adalah fase yang paling menyenangkan. Di fase inilah kalian akan dibentuk menjadi seseorang yang mempunyai kepribadian yang tangguh, pengetahuan yang luas serta keahlian di bidang tertentu,” ujar wabup.

Ospek sebut Wabup, sebagai upaya bimbingan dan arahan bagi mahasiswa baru untuk mengenal hakikat, fungsi, tujuan dan tugas Perguruan Tinggi (PT) pada umumnya dan lembaga PT tempat mahasiswa baru pada khususnya.Juga bertujuan untuk memperkenalkan para mahasiswa agar memahami, menghayati dan menerapkan tentang sistem pendidikan di PT, sistem administrasi pendidikan, penyiapan mental tangguh dan masyarakat ilmiah umumnya. Mahasiswa ke depan juga tutur Wabup dapat menjadi agen-agen perubahan yang akan membawa angin segar bagi perkembangan bangsa ini.

Baca Juga :  LP2TS Pertanyakan Penimbunan BBM di Sipirok

“Kami pesankan jangan pernah bosan menimba ilmu dan pengalaman, baik dari kampus maupun dari kehidupan nyata,” pungkasnya.

Wali Kota Psp, Drs Zulkarnain Nasution MM diwakili Asisten II, DR Ali Pada Harahap MPd dalam sambutannya menyampaikan selamat datang bagi Cama dan Cami UGN Psp yang juga sekaligus warga Kota Psp. kehadiran PT di Psp ini pungkasnya membantu dalam pengembangan Kota dan SDM.

Para Cama dan Cami diharapkan dapat melalui ospek dengan baik bila diikuti dengan hati yang tulus dan ikhlas. Ospek tuturnya untuk merubah pola pikir dari SMA menjadi seorang mahasiswa, sehingga ke depan bisa lebih mudah membina dan mendidiknya. Ali Pada juga mendukung proses percepatan penegerian UGN, karena nantinya juga salah satu kredit point dalam percepatan pembangunan termasuk pembentukan Propinsi Sumatera Tenggara.

Ketua Pelaksana YADPI, Ir H Soripada Harahap menegaskan, ospek selain untuk merubah pola pikir, juga untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh civitas akademika, jangan mengeluh dengan aturan-aturan yang dibuat oleh panitia ospek.
Rektor UGN Psp, Prof Dr Ir Erwin Masrul Harahap MS dalam sambutannya mengajak para Cama dan Cami untuk memanfaatkan ospek mulai Selasa (4/10) sampai Sabtu (8/10) untuk mengenal kampus.

Diungkapkannya, kalau semua bersatu, mulai dosen, civitas akademika, yayasan dan pemerintah dan Tuhan meridhoi, maka UGN bisa cepat menjadi PTN, bisa menjadi PTN terbaik dan ternama dengan prestasi yang baik.

Baca Juga :  Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Batang Gadis & Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) Galakkan Reboisasi, Tanam Pohon di jalan-jalan

Ketua Umum Majelis Permusyarawatan Mahasiswa (MPM) UGN Psp, Hendry Aswin Hasibuan dalam sambutannya yang juga mewakili BEM menyampaikan bahwa MPM dan BEM bekaitan, sejalur dan sejalan dalam menyusun program ospek dalam rangka memajukan Cama dan Cami yang akhirnya memajukan UGN.

Ketua Panitia Ospek, Ahmad Rafi’i MT bersama Sekretaris, Drs Yuswin Harputra menyampaikan Ospek digelar 4-8 Oktober, dimana 1.512 Cama dan Cami peserta Ospek memiliki IQ tinggi, dengan alasan, sekitar 4 jam sudah bisa menghapal mars UGN. Peserta Ospek terdiri dari F-KIP, Fakultas Ekonomi, Fisipol, Fakultas Pertanian dan Fakultas Tekhnik. (neo/mer)

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. dari tahun ke tahun pidatonya sama terus, tapi ga ada relisasinya……….
    dari tahun 2004 sudah terjadi reformasi UGN bahkan sampai pergantian rektor yang sampai berujung ke pengadilan sampai sekarang belum terwujud. wuiiiiiihhhhhhhh betapa malunya diri ku!!!!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*