UGN Padangsidimpuan Siap-siap Jadi PTN

PADANGSIDIMPUAN – Tim Visitasi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meninjau Universitas Graha Nusantara (UGN) di Padangsidimpuan.

Peninjauan ini untuk mengetahui secara pasti persiapan UGN menuju perguruan tinggi negeri (PTN) di wilayah Tapanuli bagian Selatan (Tabagsel).

Rektor UGN Masrul Harahap mengungkapkan, pihaknya sudah menyerahkan seluruh persyaratan administrasi sebagai syarat peningkatan status UGN menjadi PTN.

“Mereka sudah melihat kesiapan seluruhnya seperti kondisi infrastruktur lima fakultas yakni, fakultas kejuruan dan ilmu pendidikan, fakultas pertanian, sospol, ekonomi, dan teknik,” ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini UGN memiliki 13 program studi, sarana kampus yang memadai serta ruangan perkuliahan, dan perpustakaan. Lebih lanjut dia mengatakan, tim nantinya juga akan bertemu dengan empat kepala daerah yang di Tabagsel yaitu, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, Bupati Madina M Dayat Batubara, Bupati Paluta Bachrum Harahap, Bulati Palas Basryah Lubis, dan WaliKota Padangsidimpuan Zulkarnaen Nasution.

“Pertemuan itu untuk mengetahui komitmen kepala daerah daerah Tabagsel, termasuk pimpinan legislatif,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengungkapkan, jajaran Pemkab Tapsel mendambakan peningkatan status UGN menjadi negeri. Sebab, keberadaan kampus itu menjadi PTN akan mendukung dimensi pendidikan wilayah Tabagsel. (zia ul haq nasution/koran si)(//rfa)

okezone.com
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Songsong Pilkada, Masyarakat Madina Diminta Sportif

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*