UN Tingkat SMA Sederajat di Sidimpuan Aman

(Analisa/hairul iman hasibuan) Tinjau UN: Kapolres AKBP Budi Hariyanto, SIK,Kakan Kemenag P.Sidimpuan Drs Efri Hamdan Harahap,Plt Sekdakota Dr Khairul Alamsyah Lubis,Kadisdik Nelpisar Nasution dan Kepsek SMAN 2 Drs Zulbakti saat meninjau pelaksanaan UN di SMAN 2, P.Sidimpuan, Senin (14/4).

Padangsidimpuan, (Analisa). Pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran (TP) 2013/2014 di Kota P.Sidimpuan yang diikuti sebanyak 5637 siswa/siswi SMA,SMK dan MA berjalan aman dan lancar, Senin (14/4).

Plt Sekdakota Drs Khairul Alamsyah Lubis, Kapolresta AKBP Budi Hariyanto,SIk bersama Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Daerah Nelpisar Nasution, Kakan Kemenag Efri Hamdan Harahap, Sekretaris Disdik Roslina Hasibuan dan Kabid Dikmen/LS Mahlil kepada Analisa saat meninjau UN disejumlah sekolah mengatakan, UN hari pertama ini berlangsung aman dan lancar, tidak ada halangan berarti.

“Pemko P.Sidimpuan mendukung penuh pelaksanaan UN TP 2013/2014, semoga hingga hari ketiga pelaksanaan UN tetap aman dan lancar, ” katanya.

Kadisdik Kota P.Sidimpuan Nelpisar Nasution mengatakan, jumlah peserta UN TP 2013/2014 se-Kota P.Sidimpuan diikuti sebanyak 5637 siswa/siswi SMA,SMK dan MA negeri dan swasta se-Kota P.Sidimpuan dengan rincian sebanyak 2.409 siswa SMA,2.716 SMK dan 512 MA negeri dan swasta.

“Harapan kita angka kelulusan tahun ini dapat meningkat atau minimal sama dengan tahun lalu sekitar 98 persen,” katanya.

Dijelaskannya, pelaksanaan UN kali ini berlangsung selama tiga hari berturut turut dari tanggal 14, 15 dan 16 April 2014 yang dilaksanakan oleh sekolah penyelenggara UN yang telah dihunjuk Disdik kota P.Sidimpuan namun ada beberapa sekolah yang bukan penyelenggara UN bergabung dengan sekolah lain penyelenggara UN.

Baca Juga :  Enam Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Tapsel Cabut Nomor Urut di KPUD Tapsel

“UN diawasi pengawas dari Unimed, IAIN, USU dan STOK. Sedang personil Polres Kota P.Sidimpuan mengawasi distribusi soal dari sub rayon ke sekolah-sekolah dan mengawal pengiriman lembar jawaban LJK (Lembar Jawaban Komputer) hingga ke kantor polisi sebagai penyimpanan LJK sebelum dikirimkan ke Medan,” terangnya.

Kepsek SMKN I Afifuddin Lubis mengatakan, jumlah peserta UN kali ini sebanyak 397 orang. “Belum ada laporan dari guru pengawas apakah ada siswa yang tidak hadir, namun seluruh pelaksanaan UN hari pertama berjalan dengan lancar,” sebutnya.

Kepala Sekolah MAN 2 model pimpinan Wasliah Lubis mangatakan, jumlah peserta UN sebanyak 126 siswa jurusan IPA dan 102 IPS. Mata pelajaran yang di UN kan pada hari pertama pelajaran Bahasa Indonesia untuk jurusan IPA dan IPS pada jam pertama serta Biologi untuk IPA dan Geografi untuk IPS pada jam kedua.

“Tidak ada kendala baik naskah soal UN dan LJK komputer. Seluruh siswa hadir mengikuti UN,”ujarnya. (hih)  

SUmber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*