Unggul di Sejumlah Quick Count, Jokowi Disambut Meriah Pendukungnya

Jakarta Ratusan pendukung Jokowi-Ahok memenuhi Pos Pemenangan pasangan cagub tersebut. Mereka menyambut meriah pasangan yang unggul di sejumlah quick count di putaran kedua pilgub DKI Jakarta ini.

“Jokowi siapa yang punya?” teriak seorang pendukung dengan menggunakan pengeras suara di Pos Pemenangan Jokowi-Ahok di Jl Borobudur 22, Jakarta, Kamis (20/9/2012) sore.

“Yang punya kita semua,” sambut pendukung yang lain.

Yel-yel yang sama juga disuarakan oleh pendukung untuk Ahok. Suasana benar-benar meriah. Para pendukung juga minta foro bersama dengan Jokowi yang datang ke Pos Pemenangan dengan diiringi politikus PDIP Maruarar Sirait.

Para pendukung Jokowi-Ahok juga memamerkan pelat nomor mobil B 1 JKW dan spanduk “Solo for Jakarta, Selamat Jalan Foke”. Orasi digelar pula di tempat tersebut.

“Dengan bantuan Tuhan Yang Maha Esa akhirnya Jakarta punya pemimpin yang baru. Ini berkat dukungan tean-teman dan relawan semua,” kata seorang orator.

Sekitar tiga ratus pendukung yang sebagian besar menggunakan baju kotak-kotak berdesakan di Jalan Borobudur menuju ke Pos Pemenangan Jokowi-Ahok. Alhasil arus kendaraan yang melewati jalan tersebut harus sedikit tersendat.

Indonesia Network Election Survey (INES) merampungkan hasil quick count atau hitung cepat survei Pilgub DKI. Hasil akhir yang diperoleh Jokowi-Ahok 57,39% & Foke-Nara 42,61%.

Sedangkan quick count yang digelar Kompas, pasangan Jokowi-Ahok unggul dengan 52,97 persen. Sementara pasangan Foke-Nara mendapat 47,03 persen.

Baca Juga :  Jawa Barat Bangun Pusat Internet Exchange

(detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*