Ungkap Tuntas Tambang Emas Ilegal

PANYABUNGAN – Operasi penangkapan terhadap pelaku aktivitas tambang liar yang banyak melibatkan masyarakat Madina akan terus berlanjut hingga ke akar-akarnya dengan sistim bertahap.

Demikian disampaikan Kapolres Mandailing Natal AKBP Fauzi Dalimunthe. Ditegaskan, penangkapan aktivitas tambang illegal akan dilanjutkan mulai dari penangkapan penadah dan pemodal.

”Kemudian pemilik lobang hingga nantinya ke penambang itu sendiri. Dasar penangkapan karena aktivitas tersebut tidak memiliki izin/illegal, dan telah mengakibatkan konflik dan juga korban jiwa,” ucap Kapolres.

Terkait penadah yang diistilahkan tukang gebos, pihak kepolisian berjanji terus melakukan penangkapan. Sehingga penertiban tambang emas illegal bisa di maksimalkan. Namun polisi tetap berupaya dalam penegakan hukum tidak menimbulkan konflik.

Polres Madina juga berkomitmen yang akan di tangkap bukan saja tukang gebos, Tapi semua pihak yang terlibat dalam aktifitas tambang. Yang terbukti terlibat akan di tindak berdasarkan hukum yang berlaku.

Karena tidak ada satu izin atau legalitas yang dimiliki oleh aktifitas tambang di Hutabargot, mulai daari tukang gembos yang tak memiliki dokumen, pemodal yang ikut membantu pelaksanaan tambang liar, pemilik lubang serta pekerja atau penambangnya.

waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. mudah-mudahan…..tidak diambil alih Pemda nanti pengolahannya dengan dalih UU dan dikelola sendiri dengan berdalih BUMN, sehingga masyarakat hanya kebahagian Berita dan gigit jari….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*