Ungu Jajal Reggae dan Pop Jazz

Band Ungu lagi-lagi memberi kejutan bagi para penggemar mereka. Setelah memasukkan unsur dangdut dalam lagu “Hampa Hatiku” dalam album yang lalu, Penguasa Hati, kini mereka menyajikan reggae dan pop jazz dalam album baru mereka, 1000 Kisah Satu Hati.

“Dalam album ini ada hal-hal yang baru. Kami pertama kali berani mengusung warna reggae dan pop jazz,” jelas vokalis Ungu, Pasha, yang ambil bagian dalam jumpa pers rilis album 1000 Kisah Satu Hati di Jakarta, Rabu (6/10/2010).

1142033620X310 Ungu Jajal Reggae dan Pop Jazz
Band Ungu

Lagu dengan musik reggae, berjudul “Mabuk Kepayang”, dicipta oleh Enda, sang gitaris. Sementara itu, lagu dengan musik pop jazz, “Saat Bahagia”, merupakan karya Oncy, yang juga gitaris. Kalau dalam “Hampa Hatiku” Pasha berduet dengan pedangdut Iis Dahlia, dalam “Saat Bahagia” Pasha bernyanyi berdua Andien.

Tak hanya itu, dalam album yang berisi 12 lagu tersebut Ungu juga menyajikan tiga lagu dengan lirik bahasa Inggris, yaitu “I Need You”, “Almost Soulmate”, dan “In Time”. Makki, pemain bas Ungu, mengatakan, lirik bahasa Inggris dibikin atas permintaan para penggemar Ungu alias Cliquers di luar negeri. “Lirik berbahasa Inggris juga untuk penggemar-penggemar di luar negeri. Kayak kemarin kami manggung di Australia, banyak penggemar yang meminta,” terang Makki, yang juga hadir dalam jumpa pers itu.

Selain itu, kata Makki, Ungu juga ingin melebarkan sayap hingga ke tingkat internasional. Mereka ingin album yang proses membuatannya memakan waktu hanya satu bulan tersebut dirilis pula di luar negeri, seperti Eropa atau Australia. “Tapi, tanggalnya belum kami tentukan. Masih sebatas wacana. Kami tunggu peluangnya seperti apa,” ujarnya.

Baca Juga :  Ian Antono: Malu, Kita Ini Sudah pada Tua-tua

Sumber : http://entertainment.kompas.com/read/2010/10/07/16103812/Ungu.Jajal.Reggae.dan.Pop.Jazz

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*