Unicef: Likes di Facebook takkan selamatkan nyawa siapa pun!

UNICEF menyindir perilaku pengguna Facebook dengan Likes-nya. Disebutkan, Likes tak akan memberikan perubahan apapun dalam kehidupan seseorang.

Anda tentunya sering melihat sebuah posting di Facebook yang berisi pesan kemanusiaan. Kemudian, posting itu meminta Likes dari para pengguna, dan jika telah menerima sekian juta Likes, maka sesuatu akan dilakukan.

Memang, posting seperti itu di Facebook mampu menggugah sisi kemanusiaan kita. Namun, apa yang kita lakukan malah hanya sekedar memberikan Likes ketimbang melakukan suatu aksi nyata.

Sebenarnya, seberapa banyaknya Likes ini tak akan mengubah apapun. Inilah yang coba diangkat oleh UNICEF dalam beberapa iklan layanan masyarakat yang diunggahnya di YouTube.

Seperti yang dilansir oleh The Verge (3/5), iklan ini sendiri dibuat oleh Forsman & Bodenfors. Hal ini dilakukan karena UNICEF prihatin dengan berbagai posting seperti ini yang sering muncul di berbagai jejaring sosial.

“Kami suka Likes dan jejaring sosial bisa menjadi jembatan untuk melibatkan kita dalam bidang kemanusiaan, namun tak cukup di situ saja. Like takkan menyelamatkan nyawa anak-anak. Kami butuh uang untuk membeli vaksin contohnya,” kata Petra Hallebrant, Direktur Komunikasi UNICEF Swedia, kepada The Atlantic.

Jadi, jangan hanya memberikan Likes saja. Ayo, lakukan tindakan nyata!

Merdeka.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Mayoritas Situs Internet Terinfeksi Virus

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*