Unit SIM Polresta Padangsidimpuan Resmi Beroperasi

Padangsidimpuan, (www.analisadaily.com)

Tingkat Pelayanan Lantas, Unit SIM Polresta Padangsidimpuan resmi beroperasi.

Kapolresta Padangsidimpuan AKBP Roni Bahctiar Arief secara resmi membuka pengoperasian unit Surat Izin Mengemudi (SIM) Polresta Padangsidimpuan, Senin (22/3).

Acara peresmian pengoperasian unit SIM ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres AKBP Roni Bahctiar Arief dan pemberian SIM perdana kepada sejumlah unsure Muspida plus dan mitra kerja Polres Kota Padangsidimpuan.

Kanit SIM Polresta Padangsidimpuan, Aipda Tamali menjelaskan prosedur pengurusan SIM, warga yang mengurus SIM terlebih dahulu mengambil surat keterangan sehat dari Poliklinik Polresta, kemudian melakukan pendaftan kepada petugas dengan membawa KTP berserta fotocopi KTP. Usai mendaftar, akan mengikuti ujian dan jika lulus ujian maka SIM akan di proses.

“Untuk bapak-bapak undangan yang hadir di acara peresmian ini, kami berikan SIM gratis,” pungkas Aipda Tamali.

Ketua DPRD Padangsidimpuan, H Aswar Syamsi SE berharap dengan di operasikannya unit SIM Polresta Padangsidimpuan apalagi antusias masyarakat sangat tinggi mengurus SIM menunjukkan salah satu bagian dalam mematuhi tertib berlalulintas di jalan raya.

Selain itu, pengurusan SIM juga dapat menambah PAD bagi Kota Padangsidimpuan, melalui bagi hasil dengan provinsi. Hadir dalam acara peresmian, Ketua PN Padangsidimpuan , Mustafa SH, Wakil Walikota Padangsidimpuan , Mara Gunung Harahap SE, Ketua DPRD Psp, Aswar Syamsi SE, Wakaden Brimobdasu Detasemen C, AKP Yengki, Dan POM Psp, mewakili Dandim 0212/TS, mewakili Danyon 123/RW, para Kasat Polresta Psp, Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP J Tarigan, para pers dan sejumlah abang becak dan berbagai elemen masyarakat. (ben)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  1500 Anggota TIM SMART Siap Menangkan Sarasi

2 Komentar

  1. berapa biaya pembuatan sim yang sebenarnya??? mohon berikan no hp yang bisa dihubungi,jika nanti ketika kami membuat sim tidak sesuai dengan biaya yang sebenarnya.
    Dan bagaimana jika seseorang bermata minus atau plus,apakah masih dapat membuat sim???
    Mohon dijawab dengan jawaban yang pasti
    #terimaksih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*