Unjuk Rasa Satu Tahun Pemerintahan Presiden Kerja di Istana Jakarta

Aksi unjuk rasa besar-besaran yang kabarnya akan dilakukan sejumlah elemen massa di depan Istana Merdeka Jakarta hari ini, (Rabu, 20/10/2010) tidak membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengubah jadwal kerjanya di Kantor Kepresidenan, Jakarta.

“Presiden hari ini melakukan aktifitas kenegaraanya di Jakarta, seperti biasa saja,” ungkap Jurubicara Presiden Julian Aldrin Pasha yang dihubungi , Rabu pagi ini.

Kepastian agenda Presiden ini sekaligus membantah kabar-kabar yang menyebutkan bahwa Presiden bakal ‘mengungsi’ ke Istana Bogor karena aksi unjuk rasa di Jakarta. “Presiden tidak pernah mengagendakan acara di Bogor hari ini. Besok, Presiden baru akan menggelar Rapat Paripurna di Istana Bogor,” kata Julian lagi.

Istana Bogor dipilih sebagai tempat berlangsungnya sidang kabinet paripurna besok, karena pada saat yang sama Presiden pun mempunyai agenda acara bidang pertanian. “Agenda kegiatan besok di Bogor sangat bersentuhan dengan rakyat,” kata Julian.

Sementara terkait aksi unjuk rasa hari ini, Julian mengatakan, Presiden telah mengirimkan pesan kepada otoritas keamanan. “Presiden telah mendengar akan ada aksi. Presiden telah menginstruksikan otoritas keamanan untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” ujar Julian.

Saat berita ini diturunkan, pengamanan berlapis terlihat sudah disiapkan di sepanjang Istana Merdeka Jakarta. Pagar kawat berduri pun sudah dipasang di atas jalur hijau seberang kediaman dinas Presiden untuk membatasi akses masuk pengunjuk rasa. Bersamaan dengan itu, aparat keamanan pun telah disiagakan di lokasi tersebut.

Baca Juga :  Bukannya Dipindah, Jakarta Cuma Perlu Dibenahi Saja...

Sumber : Kompas.Com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*