Unjuk Rasa Tuntut Pemekaran Desa Berakhir Ricuh di Kantor Bupati MADINA

www.liputan6.com

Unjuk Rasa Tuntut Pemekaran Desa Berakhir Ricuh di Kantor Bupati MADINA

Mandailing Natal: Ratusan warga Desa Jambur Padang Matinggi berunjuk rasa di kantor Bupati Mandailing Natal, Sumatra Utara, Kamis (4/2) siang. Awalnya, unjuk rasa menuntut pemekaran desa ini berlangsung tertib. Namun, para pengunjuk rasa tidak kuasa menahan emosi ketika melihat seorang kepala desa yang dianggap kerap menghalang-halangi pemekaran. Kepada desa itu lalu dikejar-kejar pengunjuk rasa.

Beruntung, polisi sigap mengatasi keadaan dan menahan pengunjuk rasa. Seorang pengunjuk rasa yang dianggap provokator sempat ditahan. Namun, karena massa semakin beringas, polisi terpaksa melepaskannya.

Para pengunjuk rasa emosi karena sang kepala desa tidak berpihak kepada warga. Bahkan, mereka menuding kepala desa tersebut tidak mengizinkan warga yang menuntut pemekaran jika meninggal dimakamkan di Desa Jambur Padang Matinggi. Selain itu, warga juga menilai pemerintah daerah sengaja mengganjal pemekaran desa. Diduga, ada indikasi kepentingan politik. Padahal, menurut mereka usulan dan persyaratan pemekaran desa sudah sesuai dengan peraturan.(BOG

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*