Untuk Dana Pembangunan Selama 5 Tahun – Rp. 170 M Digulirkan ke Angkola Selatan

www.metrosiantar.com

Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan bersama dengan masyarakat Kecamatan Angkola Selatan, belum lama ini.

TAPSEL-METRO; Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menjadi kecamatan dengan alokasi dana pembangunan terbesar di Tapsel, yakni sebesar Rp170 miliar.

Tercatat selama lima tahun terakhir Kecamatan Angkola Selatan mendapatkan guliran dana untuk pembangunan sekitar Rp60,6 miliar dan ini hanya untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

Sarana pemukiman Rp6,6 miliar, pendidikan Rp5 miliar dan lainnya sekitar Rp 100 miliar. Maka total dana yang sudah dikucurkan sekitar Rp170 miliar.

Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan, kepada wartawan, Jumat (30/4), mengatakan, alokasi dana tersebut digulirkan, sesuai dengan program yang dilaksanakan, yakni untuk mengentaskan daerah tertinggal yang ada di Tapsel dan program kesetaraan pembangunan.

“Hal ini semua kita lakukan bukan ada perbedaan dengan daerah lain namun sesuai dengan konsep kesetaraan kita utamakan pembangunan di daerah yang masih tertinggal. Sehingga bisa sama dengan daerah yang sudah maju lebih dulu dan pembangunannya akan seiring tujuan kita adalah untuk mengentaskan daerah tertinggal yang ada selama ini di Tapsel seperti di Aek Bilah, Sayurmatinggi, Angkola Selatan dan lain sebagainya. Namun, satu hal yang terpenting adalah mari kita sama-sama menjaga apa yang sudah kita bangun karena kepentingannya untuk kita juga seluruh masyarakat Tapsel,” harapnya.

Padahal, sambung Ongku, sebelum ia menjadi Bupati Tapsel yakni pada periode 2005-2010 alokasi dana untuk pembangunan yang dikucurkan Pemkab Tapsel ke Kecamatan Angkola Selatan hanya sekitar Rp6,7 miliar saja alias ada di peringkat 6 kecamatan terbanyak yang mendapatkan alokasi dana pembangunan di Tapsel.

Baca Juga :  Rombak Staf Teknis, Ferrari Rekrut Eks Kru McLaren

“Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik dengan semua pihak dan dukungan kita masyarakat, alokasi dana pembangunan yang kita kucurkan setiap tahunnya terus meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan hingga tahun 2010 ini total dana yang sudah kita kucurkan sekitar Rp 587 milliar, semoga dengan bersama-sama kita melanjutkan pembangunan ini alokasi pembangunan akan terus kita upayakan akan terus semakin meningkat agar pembangunan di Kecamatan Angkola Selatan semakin baik dan menyentuh seluruh lapisan tentunya juga untuk seluruh daerah di Tapsel,” jelasnya. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Aduh dana tersebut jumlahnya sangat kecil dibandingkan dana yang mengalir ke kabupaten lain, jangan sombong yah, kalo kita lihat kabupaten lain yang luas daerahnya kecil dan jumlah penduduknya lebih kecil di Sumatera Utara seperti hubanghas,tobasa, atau mandailing natal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*