Untuk Pembangunan Tahun Anggaran 2010 – Di Palas, Seluruh Bangunan Proyek Tak Miliki IMB

Kepala Kantor (Kakan) Perizinan Kabupaten Padang Lawas (Palas), Burhanuddin Harahap, menegaskan, seluruh pembangunan fisik gedung untuk Tahun Anggaran (TA) 2010 di Palas tidak satu pun memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Tidak ada satu pun rekanan yang mengurus IMB kepada kami,” ujar Burhanuddin kepada METRO, Jumat (10/12).

Burhanuddin menambahkan, seharusnya setiap bangunan yang akan dibangun harus memiliki IMB. Namun, karena Palas belum memiliki perda untuk kewajiban proyek pembangunan fisik gedung untuk memiliki IMB maka hal ini masih mengambang.

“Tapi, saya akan lihat dan cari dulu. Apa sudah ada Perda Tapsel untuk itu, kalau Palas belum ada,” pungkasnya.

Sekadar untuk diketahui Kabupaten Palas selama ini membangun segala sesuatunya tidak berdasarkan konsep pembangunan yang jelas, termasuk tidak melihat bahaya dan dampaknya terhadap masa depan lingkungan di tengah-tengah masyarakat.

Hal ini dikhawatirkan pembangunan fisik gedung ke depannya akan membahayakan masyarakat karena tidak sesuai dengan porosedur dan standarisasi mutu bangunan. (amr) (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Nah loh… kok bisa????…. baiknya status kepemilikan dan keberadaan jangan sampai terabaikan sebelum dilakukan pembangunan…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*