Untuk Penerimaan CPNS, Pemko Padangsidimpuan Mungkin Akan Gandeng UNS

UNS

Padangsidimpuan (Psp) kemungkinan besar dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2010 masih akan menjalin kerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS), seperti tahun lalu. Alasannya, kerja sama sebelumnya dengan universitas yang terletak di Surakarta, Jawa Tengah tersebut dinilai cukup berhasil.

“Kerja sama dengan UNS kita nilai sangat berhasil dan juga jalinan komunikasi dengan pihak UNS juga sangat baik sejak tahun lalu. Jadi kemungkinan besar, Pemko Psp akan kembali bekerja sama dengan UNS dalam penerimaan CPNS tahun ini,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Psp, Asli Rangkuti kepada METRO, Jumat (22/10).

Dijelaskan Asli, finalisasi kerja sama dengan PTN mana dalam penerimaan CPNS 2010, masih menunggu hasil rapat koordinasi seluruh kabupaten/kota se-Sumut.

“Rapatnya rencananya digelar dalam waktu dekat agar kita bisa menentukan PTN mana yang akan kita ajak kerja sama. Pada tes penerimaan CPNS, tidak ada kewajiban bagi suatu daerah untuk melakukan kerja sama dengan salah satu PTN yang ada. Namun, hanya imbauan dari pemerintah provinsi untuk melakukan kerja sama dengan PTN di daerah sendiri,” ucapnya.

Ketika ditanyakan kapan perkiraan waktu pelaksanaan penerimaan CPNS 2010, Asli memperkirakan akan dilaksanakan pertengahan November, karena ada imbauan dari pemerintah pusat agar menyelesaikan finalisasi waktu penerimaan di akhir Oktober ini.

“Mungkin pertengahan November mendatang. Tapi kita lihat dululah bagaimana hasil rapat nanti di Sumut. Untuk PTN kemungkinan kita masih akan jalin kerjasama lagi dengan UNS,” sebutnya.

Baca Juga :  Pemotongan Gaji Guru PNS Madina Jadi Sorotan

Ditambahkan Asli, untuk jumlah formasi CPNS yang diterima tahun 2010 ini tidak ada penambahan atau tetap sebanyak 210 formasi. Rinciannya, untuk formasi tenaga guru sebanyak 108, kesehatan sebanyak 56, dan tenaga tekhnis 46 orang.

Selain itu untuk tahun 2010 ini sama halnya dengan tahun 2009 lalu yakni tidak menerima tamatan SMA, karena yang diterima hanyalah tamatan S1 dan DIII.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Psp, Khoiruddin Rambe mengharapkan Pemko menjalin kerja sama dengan PTN di lingkungan Sumut dalam penerimaan CPNS. Apalagi kualitas PTN di Sumut setara dengan kualitas PTN di luar Sumut. Apalagi jika pertimbangannya dari segi biaya yang di keluarkan jauh lebih murah, dan dari segi pengawasan juga mudah dan bisa dijangkau oleh DPRD, LSM, pers dan masyarakat.

“Keuntungannya sangat banyak. Memang dalam menentukan PTN yang dituju untuk menjalin kerja sama harus ada persetejuan dari DPRD. Tapi kalau secara pribadi dengan pertimbangan berbagai keuntungan yang bisa diperoleh Pemko Psp dan juga pelamar, kita mengharapkan Pemko menjalin kerja sama dengan PTN di Sumut dan jangan lagi dengan PTN di luar Sumut seperti tahun lalu di UNS,” harapnya.

Sumber: http://metrosiantar.com/sidimpuan_raya_/Pemko_Mungkin_Gandeng_UNS

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Sarmadhan akan Jadi Saksi Terdakwa Maskur

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*