Upaya Polisi Mencegah Meluasnya Pergaulan Bebas di Kalangan Remaja

Minggu, 15 November 2009 – www.metrosiantar.com

Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Free Seks ke Sekolah-sekolah
Guna membina dan mengarahkan para generasi muda agar tidak terjebak dengan pergaulan bebas, maka Kepolisian Resort Tapanuli Selatan melalui Polsek Padang Bolak, secara rutin menggelar sosialisasi dan penyuluhan hukum ke sekolah-sekolah. Dan metode penyuluhan dilakukan dengan menjadi pembina upacara atau inspektur upacara setiap hari Senin atau upacara bendera, di wilayah hukum Polsek Padang Bolak.

TOHONG HARAHAP-PALUTA

Kapolsek Padang Bolak AKP, Maju Siregar SH, mengatakan, untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja, sekaligus pencegahan dini terhadap peredaran narkoba di sekolah-sekolah, maka pihaknya rutin menggelar penyuluhan tentang bahaya-bahaya yang ditimbulkan dari penggunaan narkoba atau seks bebas.

“Kita secara rutin melakukan sosialisasi dan penyuluhan dengan menjadi inspektur upacara atau pembina upacara pada setiap kesempatan kepada siswa-siswi di wilayah hukum Polsek Padang Bolak. Polsek Padang Bolak, lanjutnya, bersama dengan Banpolmas akan mengajak para siswa untuk disiplin di segala bidang dengan menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah,” kata Maju Siregar SH, kepada METRO Sabtu(14/11) di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, tujuan utama dilaksanakannya sosialisasi maupun penyuluhan tersebut adalah sebagai upaya pencegahan guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap hukum bagi anak dan remaja atau pelajar di wilayah Hukum Polsek Padang Bolak.

Pembinaan yang dilaksanakan, terangnya, mengacu kepada berbagai permasalahan yang menyangkut masalah kenakalan remaja serta tertib lalu lintas.

Baca Juga :  Pemkab Madina Peroleh 228 CPNS dari Menpan

Pasalnya, pelajar sangat rentan dipengaruhi terhadap berbagai hal yang menyangkut kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba serta tertib lalu lintas.

“Oleh karena itu,mereka harus dibina dengan baik sehingga tidak terjerumus ke hal-hal yang sedemikian. Sehingga mereka dapat mengetahui, memahami dan mentaati semua peraturan dan perundang-undangan,” tukasnya.

Diharapkannya, melalui penyuluhan tersebut para pelajar dapat menemukan solusi untuk menanggulangi permasalahan tersebut.

“Kita harapkan dengan adanya pembinaan maupun sosialisasi, para pelajar di wilayah hukum Polsek Padang Bolak dapat menemukan solusi untuk menanggulangi permasalahan yang terjadi,” pungkasnya. (***)

PostLink: https://apakabarsidimpuan.com/2009/11/upaya-polisi-mencegah-meluasnya-pergaulan-bebas-di-kalangan-remaja/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*