UPT Samsat Dispendasu Bagikan Kebutuhan Tadarus

Tapsel, Dalam upaya mendapatkan berkah ramadan, Dinas Pendapatan Sumatera Utara (Dispenda Sumut) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Dispendasu Padangsidimpuan membagikan kebutuhan tadarusan ke 40 masjid di Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

“Kebutuhan tadarus yang dibagikan itu berupa gula pasir,kopi,teh dan susu,” ujar Kepala UPTD Samsat Dispendasu P Sidimpuan Amir Syam Rangkuti kepada Analisa di ruang kerjanya, Senin ( (22/6).

Dikatakan, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian kepada jemaah yang meramaikan dan memakmurkan mesjid dengan bertadarus.

“Para jamaah yang bertadarus tidak lagi harus keluar masjid saat haus karena sudah tersedia ragam minuman dan cemilan,” katanya sembari menyebut kegiatan ini menjadi agenda rutin Samsat setiap bulan suci ramadan.

Terpisah, Imbalo Hutasuhut Nazir Masjid Hasahatan Situmba Kecamatan Sipirok mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan UPT Dispendasu Pemprovsu itu.

“Meski harganya tak seberapa, namun kepedulian ini telah menambah semangat siar Ramadan, semoga masyarakat lebih bersemangat dalam melaksanakan tadarusan di masjid,” katanya.

Adapun sejumlah masjid yang menerima bantuan itu, Mesjid Kilang Papan, Masjid Kelurahan Baringin, Masjid Kelurahan Baringin, Masjid Taqwa Pangurabaan, Masjid Al-Falah Aek Latong, Masjid Pangkolan, Masjid Masjid Bulupayung, Masjid Hutaimbaru.

Masjid Silangge, Masjid Desa Paranjulu, Masjid Almunawir Pasar Sipirok, Masjid Attaubah Pinabar, Musala Al Qosim Pasar Sipirok dan Masjid Taqwa Pasar Sipirok. (hih)

Baca Juga :  Van Persie: Berhenti Menggerutu, Barca

(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*