Urus Surat Dokter Di RSUD Penyabungan Bayar Rp.150 Ribu

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), mengenakan biaya Rp150 ribu untuk setiap pengurusan surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta surat keterangan tidak mengonsumsi narkoba bagi pelamar yang lulus ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Direktur RSUD Panyabungan Drg Bida Sari, saat dihubungi METRO lewat telepon selularnya, mengatakan, pihaknya masih terus melayani pelamar yang mengurus surat keterangan sehat dan tak mengonsumsi narkoba. “Kita masih melayani pelamar yang mengurus surat keterangan berbadan sehat hingga Rabu (29/12). Dan total biaya yang dikenakan sekitar Rp150 ribu per orang,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang pelamar CPNS yang akan mengurus surat keterangan berbadan sehat mengaku keberatan dengan biaya yang dikenakan oleh pihak RSUD Panyabungan. “Periksa kesehatan dengan biaya Rp150 ribu itu cukup mahal,” keluhnya. Menyikapi hal ini, Pj Bupati Madina, Aspan Batubara, melalui Kepala Bagian Humasy, M Taufik Lubis SH MM, menyebutkan, sebenarnya biaya pemeriksaan tersebut tidak mahal. Sebab, obat dan alat yang digunakan untuk periksa kesehatan sekaligus test urine juga mahal.

Taufik menambahkan, kalau test kesehatan bukan hanya sekali dilakukan bagi pelamar CPNS yang lulus. Setiap pelamar yang telah melengkapi daftar ulang akan ditest urine lagi. “Test seperti ini bukan hanya sekali dilakukan, tetapi nanti setelah berkas daftar ulangnya diajukan ke Men-PAN dan BKN, maka pelamar masih akan ditest lagi. Sebab, kita tak ingin PNS yang pernah terlibat narkoba. Hal itu berpengaruh bagi perbaikan citra pemerintahan,” tukasnya. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  PAPBD Madina 2014 Disahkan

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*