Usai UN, Siswa SMP Negeri 2 Barumun Gelar Perpisahan

Para siswa didampingi orangtua menyalami para guru seraya meminta maaf dan meminta izin

Usai dilaksanakannya Ujian Nasional (UN) SLTA, siswa SMA Negeri 3 Barumun, Kab. Padang Lawas (Palas) menggelar perpisahan sekolah, Rabu (16/04/15). Tangis sedih dan haru para siswa kelas 3 yang akan lulus mewarnai acara tersebut.

Beberapa acara dirangkai sebagai pelepasan siswa kelas 3, diantaranya berpamitan kepada seluruh guru, pembacaan puisi serta ucapan perpisahan, mengingat kelulusan siswa akan segera diumumkan pasca UN dan pembacaan puisi untuk guru.

“Terimakasihku kuucapkan pada guruku yang tulus. Kan kuingat selalu nasihat guruku. Terimakasihku kepadamu sepanjang hayatku,” seru para siswa.

Mereka juga berjanji akan menjaga nama baik sekolah. “Kami akan menjaga dan melindungi nama baik SMP Negeri 2 Barumun,” lontar para murid dalam salah satu janji yang mereka ucapkan bersama.

Dalam pidato perpisahan oleh perwakilan siswa kelas 3 menyampaikan, selama bersekolah, kami sebagai siswa sangat bangga dan berterima kasih dengan semua guru yang telah mengajar di sekolah ini, yang dengan sangat baik, tidak pernah pilih kasih dalam mendidik, sangat sabar dan tidak kenal lelah dalam membimbing kami. Berkat jerih payah semua guru, kami pun dapat lulus dari SMP ini.

Para undangan yang hadir sedang mengikuti rangkaian acara Perpisahan SMP N 2 BARUMUN

“Mudah-mudahan semua guru yang bertugas mengajar di sekolah ini dapat diberikan kesehatan yang baik dan diberi kebahagiaan selalu,” serunya dengan air mata

Baca Juga :  Antisipasi Menjamurnya Kafe Diduga Tempat Maksiat, Pemko Harus Cari Solusi

Acara yang berlangsung dari pukul 9.00 Wib tersebut sangat meriah.
Kepala SMP Negeri 3 Barumun, Ikhsanul Nasir Hasibuan, S.Ag, M.M, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih. Ia berharap, sebagai pemimpin, akan terus berusaha untuk mendidik murid-muridnya menjadi insan yang berkualitas, berpendidikan dan bermoral. “Kita terus menjaga keseimbangan antara etika dan moral edukatif. Menghasilkan innovator-inovator yang siap berkarya untuk negara,” ujarnya

Ia juga menyampaikan ucapan  terimakasih kepada para orangtua atas kerjasamanya membimbing anak-anak, juga sumbangsih tentang ide-ide cemerlang dari para orangtua untuk meningkatkan kualitas sekolah. “Terimakasih atas dukungan, perhatian dan kerjasama dari orangtua,” ungkapnya

Tokoh pendidikan padang lawas, H. Marahadi Hasibuan, BA pada kesempatannya menyampaikan, hormatilah perjunganmu demi masa depanmu. Anak-anakku sekalian!
Kamu tidak akan pernah tau. Setiap detik, bahkan setiap menit!, do’a kebaikanlah yang selalu teruntai dari bibir ibumu. Walau ibumu sadar sikap dan kata-kata yang sering kalian lontarkan, banyak menyakiti hati ibumu. Sampai-sampai membuat kedua kelopak mata ibumu basah, dia menangis, tah kuasa menahan sedih atas sikap-sikapmu. Sesakit apapun hati ibumu, apa yang ibumu lakukan adalah untuk kamu, untuk kalian.

“Maka jadilah orang yang patuh hingga berhasil demi harapan orang tua,” katanya

Selain 90 orangtua siswa kelas 3, acara juga turut dihadiri oleh Ketua Komite Sekolah, Para Tokoh Pendidikan Padang Lawas seperti H. Marahadi Hasibuan, BA serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Bus asal Sidimpuan dan Angkot Tabrakan di Padang, 6 Orang Tewas dan Belasan Orang Kritis

/Edi

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*