Utang Budi, Messi Tolak Inter

Cerita mengejutkan datang dari ahli transfer internasional, Ernesto Bronzetti. Menurut Bronzetti, Inter Milan hampir saja mendapatkan penyerang Barcelona, Lionel Messi, beberapa tahun lalu.

Kata Bronzetti, Presiden Inter, Massimo Moratti, sangat tergila-gila kepada Messi. Untuk itu, Moratti memintanya berusaha merekrut pemain asal Argentina tersebut saat masih berusia 17 tahun. Sayang, meski sudah menawar lebih tinggi ketimbang Barca, Messi lebih memilih klub asal Spanyol tersebut. Alasannya, Messi merasa banyak berhutang budi kepada “Blaugrana“.

0234055p Utang Budi, Messi Tolak Inter
Pemain Inter Milan, Thiago Motta (tengah), berusaha mengganggu gerakan striker Barcelona, Lionel Messi, pada duel leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (28/4/2010).

“Beberapa tahun lalu, Moratti terpikat oleh Messi. Saya berada di rumah Messi bersama ayahnya dan dia, yang ketika itu masih berusia 17 tahun. Namun ada kecacatan dalam kontrak, ia harus menjadi pemain profesional terlebih dahulu meskipun sudah bermain untuk tim utama,” kata Bronzetti kepada Radio Kiss Kiss.

“Moratti berkata kepada saya untuk pergi dan dapatkan dia. Lionel dan ayahnya ternyata punya janji dengan Barcelona sore itu untuk mendengarkan penawaran mereka,” sambungnya.

Ia menambahkan, “Saya bisa menggaransi kepada Anda bahwa Moratti sudah berbicara dengan Messi dan ayahnya lewat telepon. Inter bahkan menawarkan nilai 1 juta euro lebih banyak ketimbang Barca. Namun, ia lebih memilih Barca karena berhutang banyak kepada klub tersebut.”

Borenzetti kemudian menjelaskan kenapa Barcelona begitu berharga bagi Messi. “Barcelona telah memberikan obat yang sangat mahal dari Swiss untuk membantu kekurangan hormon di masa pertumbuhannya. Messi kemudian mengatakan kepada saya ia telah menandatangani kontrak berdasarkan hatinya. Saya menjabat tangannya dan memuji anak itu. Masih ada pemain yang punya nilai-nilai kemanusiaan seperti itu,” jelas Bronzetti. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kondisi Jalan di Muara Batanggadis Memprihatinkan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*