Van Persie Pimpin Misi Gelar Perdana Arsenal

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan, penyerang Robin van Persie akan menjadi kapten saat pertandingan final Piala Carling melawan Birmingham City di Stadion Wembley, Minggu (27/2/2011), yang jika dimenangkan Arsenal akan menjadi gelar pertama mereka sejak Piala FA 2005.

Penyerang Arsenal, Robin van Persie.

Ban kapten biasa dipakai Cesc Fabregas. Namun, menurut Wenger, ia mempercayakan ban kapten kepada Van Persie karena Fabregas mengalami cedera otot paha pada pertandingan Premier League melawan Stoke City, Rabu (23/2/2011), dan belum akan pulih saat final Piala Carling digelar.

“(Fabregas) cedera dan Anda tak bisa bersepak bola ketika cedera. Tentu, (Fabregas) sedih dan kecewa. Idealnya, kami ingin semua pemain bugar. Namun, sebelum musim ini dimulai, Anda tahu pemain bisa mengalami cedera. Kami bisa mengatasi itu,” ujar Wenger.

“Ban kapten akan dipercayakan kepada wakil kapten, yaitu Robin van Persie. Apa yang bagi saya merupakan hal penting saat ini adalah tim dan skuad fokus pada pertandingan yang akan kami mainkan pada Minggu mendatang,” tambahnya. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*