Verifikasi Honorer K2 Oleh Inspektorat Diduga Akal-Akalan Semata

Palas | Inspektorat Daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) kembali memverifikasi tenaga honorer Kategori 2 yang lulus seleksi. Sebelumnya juga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Palas sudah membentuk 2 Tim untuk memverifikasi honerer K2 yang lulus sebanyak 263 orang.

Dikalangan birokrasi mulai guru sampai esolon II, verifikasi yang dilakukan oleh Inpektorat mendapat tanggapan yang bermacam-macam. Antara lain, verifikasi yang dilakukan oleh Inspektorat Daerah Palas hanya akal-akalan, diduga hanya untuk menghabiskan anggaran.

“Itukan akal-akalan inspektorat, supaya keluar SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas,red), kita kan dulu juga ikut dalam tim,” ungkap sumber yang merupakan PNS esolon II Pemkab Palas.

Lanjut sumber, menilai verifikasi yang dilakukan oleh Inspektorat adalah modus untuk memeras honorer, kenyataannya banyak Honorer K2 yang diduga tidak memenuhi persyaratan. “Mungkinkah ada honorer K2 yang lulus, pada tahun 2005 masih duduk SMP. Kemudian jumlah honorer K2 yang betul-betul memenuhi persyaratan hanya kisaran 100 orang,” ungkap sumber.

Hasil konfirmasi dengan Kepala Inspektorat Daerah Palas, Alwinsar Hasibuan, Kamis (28/8), mengatakan bahwa verifikasi yang dilakukan Inspektorat adalah sesuai dengan amanah dari Bupati Palas.

Sebutnya, karena hasil verifikasi dan evaluai dari daerah yang diakui Kemenpan-RB adalah Inspektorat Daerah. Maka Inspektorat kembali melakukan verifikasi dan evaluasi terhadap honorer K2 yang lulus seleksi.

Lanjutnya, verifikasi yang dilakukan oleh inspektorat akan berlangsung sampai bulan September. Dalam hal verifikasi tersebut, Kepala Inspektorat menyampaikan kepada jajarannya untuk tidak main-main dalam hal verifikasi dan evaluasi, apalagi sampai menerima uang.

Baca Juga :  SELAMAT TAHUN BARU 2010

Sebelumnya, bulan juni lalu, Pemkab Palas sudah membentuk Tim untuk memverifikasi honorer K2 yang lulus seleksi.
Penulis : Sahat Gemayel Lubis

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. KISAH SUKSES Lolos jadi PNS Guru di lingkungan PEMDA daerah Prop JAMBI.assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar Pematang Sulur kota JAMBI Sudah 8 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah berkali2 mengikuti ujian, dan membayar 40jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asa, namun teman saya memberikan no tlp Bpk.SAYADI.SH.MMi Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya selaku kepala DIT PENGADAAN PNS.saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, allhamdulillah tentunya sy pun sangat gembira sekali.Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, ini adalah kisah nyata dari saya, untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita meminta dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk.SAYADI.SH.MMi Di BKN PUSAT, dan dialah yang membantu kelulusan saya.Alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi Direktorat PENGADAAN dan KEPANGKATAN PNS SAYADI.SH.MM.No Tlp ; 0812 8813 7890, siapa tau beliau mau membantu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*