Veteran Dan Mantan Pejuang Sumut Kurang Diperhatikan Pemerintah

1154531431veteran Veteran Dan Mantan Pejuang Sumut Kurang Diperhatikan PemerintahKetidak adilan dan kurangnya perhatian pemerintah terlihat sudah. Sejumlah veteran dan mantan pejuang bertahun-tahun mengharapkan pemerintah memberikan kemudahan untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak.

Namun, hingga kini kepedulian pemerintah tidak berarti diharapkan oleh rakyatnya. Sehingga sejumlah veteran dan mantan pejuang menghabiskan hidupnya di asrama  Makodam I Bukit Barisan.

Seperti halnya Jawiyah (75), mantan pejuang, mengaku dirinya ingin menikmati kemerdekaan yang ikut diperjuangkannya dengan memiliki rumah sendiri, meski telah memasuki usia senja.

Mantan perawat di masa merebut dan mempertahankan kemerdekaan itu, terpaksa harus berpisah dengan empat anaknya yang juga belum memiliki rumah dan penghidupan yang layak.

Untuk itu, katanya, pemerintah provinsi Sumatera Utara, memang dikaui telah memberikan dana kesejahteraan untuk veteran dan mantan pejuang sebesar Rp250 ribu per bulan.

Meski demikian, dana kesejahteraan itu belum dapat mewujudkan keinginan memiliki rumah sendiri, walaupun digabungkan dengan uang pensiun. “Uang itu harus kami atur betul, supaya mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya, tadi malam.

Sumber: http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=136899:veteran-sumut-kurang-diperhatikan-pemerintah&catid=15:sumut&Itemid=28

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*