Vettel: Ban Bikin Pembalap Butuh Tiga Stop

Sebastian Vettel memprediksi jalannya balapan F1 tahun ini akan berbeda dari balapan tahun lalu. Tahun ini, satu atau dua kali stop sudah tidak mungkin, pembalap butuh minimal tiga stop.

Faktor pembedanya adalah ban. Seperti diketahui, tahun ini ban untuk seluruh pembalap dipasok oleh Pirelli. Pirelli menggantikan peran Bridgestone selaku pemasok tunggal si karet hitam tahu lalu.

“Ban tahun ini sangat berbeda dengan ban tahun lalu, tetapi saya tekankan semua orang mendapat ban yang sama. Saya pikir balapan akan berubah,” komentar Vettel seperti dikutip Autosport.

Dalam dua tes yang sudah berlangsung, para pembalap rata-rata kurang puas dengan Pirelli yang dinilai cepat aus. Inilah yang membuat Vettel menilai jumlah pit stop yang dibutuhkan akan bertambah.

“Saya pikir satu stop itu mustahil saat ini, demikian juga dengan dua stop. Jadi saya pikir sebuah balapan akan butuh tiga atau empat stop. Saya pikir ini akan menarik,” beber juara dunia 2010 itu.

“Pertanyaannya, apakah ini bagus atau buruk buat kami. Sulit untuk bicara sekarang karena kita masih harus menjalani balapan pertama dan melihat semuanya terungkap,” tuntas Vettel. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Buntut Diskriminasi Hukum Polres dan Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan : Jaksa Duel Dengan Terdakwa di Ruang Sidang Pengadilan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*