Vettel Pembalap Terbaik, Red Bull Sabet 2 Penghargaan

Penampilan gemilang Red Bull melahirkan dua penghargaan. Sang juara dunia, Sebastian Vettel terpilih menjadi pembalap terbaik tahun ini sedangkan mobil RB6 dinobatkan sebagai mobil balap terbaik.

Dilansir dari Planet F1, adalah situs/majalah terkemuka otomotif asal Inggris,  Autosport yang memberikan sederet award itu. Malam penghargaan digelar Minggu (5/12/2010) malam waktu setempat di London.

Vettel Red Bull. (google)

Sepanjang musim balapan 2010, Vettel memang tak terlalu mendominasi. Ia cuma lima kali menang dan 10 kali naik podium bahkan sempat tiga kali retired.

Namun di luar dugaan, pembalap asal Jerman ini tampil cemerlang di race pamungkas di GP Abu Dhabi dengan menyisihkan rivalnya Fernando Alonso dan rekan se-timnya Mark Webber yang secara matematis lebih berpeluang.

Tampilnya Vettel sebagai juara dunia melahirkan sejumlah rekor baru. The Baby Schumi merupakan juara baru sekaligus pembalap termuda F1 dalam sejarah–mematahkan rekor yang diukir Lewis Hamilton dua tahun lalu.

Mobil RB6 dinilai sangat layak diberi award sebagai mobil balap terbaik. Walau sempat mengalami penurunan tenaga di awal-awal musim tetapi, berkat mobil lah Vettel dan Webber merajai kompetisi ini.

Dalam 19 seri, duet Red Bull mendominasi baik posisi pole maupun juara balapan. Bahkan duet Vettel dan Webber jika ditotal berhasil sembilan kali menang dan 11 kali naik podium.

Kategori Rookie direbut oleh pembalap Sauber Kamui Kobayashi. Driver Jepang ini finis di posisi 12 klasemen, menyisihkan pembalap tim Williams Nico Hulkenberg (14) dan Renault, Vitaly Petrov (13).

Baca Juga :  Bupati Tapsel Beberkan Defisit Anggaran ke Menko Kesra

Autosport juga tak lupa mengapresiasi pembalap veteran Rubens Barrichello. Pembalap kaya pengalaman asal Brasil itu dianugerahi lifetime achievement ‘Gregor Grant Award’ karena dedikasinya untuk olahraga ini. Ia berbagi penghargaan itu bersama legenda F1, Sir Jackie Steward. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*