Vokalis Iron Maiden Kembali Jadi Pilot Pesawat Komersial

Jakarta Vokalis band Iron Maiden, Bruce Dickinson akan meletakkan mikrofonnya sejenak pada musim panas mendatang. Bruce akan kembali menjadi pilot pesawat komersial.

Dilansir CBC News, Jumat, (13/5/2011), Bruce yang memang memegang lisensi sebagai pilot penerbangan komersial itu akan terbang untuk maskapai Iceland Express. Pesawat yang akan diterbangkan Bruce berjenis Boeing 757 dengan logo besar Iron Maiden di sisi pesawat.

Yup, maskapai penerbangan Iceland Express menyewa Ed Force One–pesawat Iron Maiden–untuk penerbangan komersialnya pada 12 Juni mendatang. Bruce akan menerbangkan penumpangnya dengan rute Winnipeg dan Reykjavik, lalu London – Copenhagen.

Selain menerbangkan sendiri Ed Force One untuk tur keliling dunia Iron Maiden, pelantun ‘The Trooper’ itu sudah memiliki banyak pengalaman sebagai pilot. Bruce merupakan kapten sekaligus marketing director untuk maskapai penerbangan Astraeus.

Pada pertengahan 2006, ia menerbangkan 200 warga Inggris dari Lebanon saat terjadi konflik Israel-Hezbollah. Pada 12 Februari 2007, Bruce diberikan izin untuk menerbangkan tim sepakbola Rangers F.C ke Israel untuk pertandingan Piala UEFA melawan Hapoel Tel Aviv.

Ultimate Guitar juga melaporkan kalau Iron Maiden akan merilis buku berjudul ‘On Board Flight 666’ pada akhir tahun ini. Buku tersebut akan menampilkan foto-foto perjalanan tur Iron Maiden ke seluruh dunia bersama pesawat Ed Force One.

Sumber: detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Warner Kasih Bocoran Film Harry Potter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*