Vokalis Iron Maiden Piloti Sendiri Boeing 757

Bruce Dickinson memang punya pribadi yang unik. Selain jadi frontman grup Heavy Metal Iron Maiden, dia juga punya keahlian membawa pesawat terbang.

Jenis pesawat pribadi yang dimiliki oleh Iron Maiden adalah Boeing 757 airliner Ed Force One, yang sudah dikustomisasi.

Bruce Dickinson, vokalis Iron Maiden. (Foto: Daylife)

“Betul, setiap negara yang mereka kunjungi dia (Bruce) yang bawa pesawatnya. Dia mendarat di Indonesia, benderanya Inggris dan Indonesia, kalau di Brazil, benderanya Inggris sama Brazil,” tutur Tommy Pratama, promotor dari Original Production saat ditemui di Hard Rock Cafe, EX Plaza, Jakarta Pusat, Senin (8/11/2011).

Keunikan Iron Maiden inilah yang membuat para penggemarnya ingin tahu di mana mereka mendaratkan pesawatnya. Jika konsernya di Jakarta, ada dua kemungkinan mereka menyewa apron, apakah di Bandara Soekarno-Hatta atau di Bandara Halim Perdanakusumah.

“Ini yg bikin penggemarnya ingin tahu Iron Maiden mendarat di mana nih,” imbuh Tommy.

Sam Iman, ketua Indonesian Troopers (nama grup penggemar Iron Maiden) menjelaskan, kata dia, sebelum gabung di Iron Maiden pada 1981, Bruce adalah seorang atlet anggar Inggris.

”Bruce gabung di Iron Maiden tahun 1981. Dia masuk dari hasil audisi. Sebelum itu, dia sebenarnya atlet anggar nasional Inggris,” jelasnya.

Baru sekitar tahun 1990an, Bruce menjadi pilot pesawat terbang. “Saat ini juga, dia jadi managing director di perusahaan pesawat terbang terkemuka di Inggris,” terangnya.

Baca Juga :  Merapi Meletus, Ungu Batal Konser di Yogyakarta

Rencananya, IRON MAIDEN World Tour 2011 akan konser di Jakarta pada 17 Februari 2011 di Stadion Gelora Bung Karno dan di Bali pada 20 Februari 2011 di Garuda Wisnu Kencana.

Harga tiket masuk yang dijual rencananya, untuk Festival Utama (Prime Troopers Front Line) antara Rp750 ribu hingga Rp1 juta, Festival Troopers Generals Rp550 ribu, dan Tribun Rp200 ribu hingga Rp350 ribu. (nov).(okezone.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*