Wabah Flu Serang Hampir Satu Desa Di Barumun

Sejak tujuh hari terakhir, wabah flu menyerang hampir satu desa, yaitu Desa Parannapa Jae Kecamatan Barumun Tengah Kabupaten Padang Lawas. Hampir separuh warga di sana mengidap flu disertai batuk dan ingusan.
Salah satu penderita flu, Mual Siregar, yang juga pejabat Pemerintahan Desa Parannapa Jae menuturkan, penyakit ini diderita hampir sebagian warga yang berdomisili di Desa Parannapa Jae.

“Di keluarga saya, yang terkena lebih dulu istri, kemudian menular ke saya hingga dua anak saya. Setelah ke dokter dan meminum obat penyakit flu perlahan-lahan sembuh,” ujarnya kepada METRO (Grup Sumut Pos), Senin (13/9).

Hal senada juga dikatakan Dalil Hasibuan yang juga warga Parannapa Jae. “Setelah saya minum obat, flu mulai sembuh. Lebaran ini, baik perempuan, laki-laki, anak kecil dan orang dewasa rata-rata mengalami penyakit flu,” ucapnya. (amr/smg)melakukan perjalanan usahakan memakai helm,” terangnya. (amr)

Sumber: http://www.hariansumutpos.com/2010/09/61055/wabah-flu-serang-satu-desa.html

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. Wah berita begini nih… perlu tuh diterusin ke pihak kesehatan yang terkaid dan terdekat untuk ditinjau dan dipelajari sebab akibatnya… takutnya hanya gara-gara hal biasa.. tapi bisa juga gara2 seperti yang dibilang bayo hsb itu he.aha.a.a. bisa aja paleleng tu attong marrondam di aek sihapas i… i do kan lae bayo hsb..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*