Wabup Lantik Pejabat Struktural Pemkab Palas

Prosesi pengambilan sumpah pelantikan jabatan pejabat struktural Pemkab. Palas di Aula Kantor Bupati (SKPD Pelayanan Terpadu Daerah) Kab. Palas, Senin (9/3/2015) ?

Pelantikan pejabat eselon bukan sekedar seremoni saja, melainkan karena evaluasi kinerja dari seorang pejabat yang dilantik, ujar Wakil Bupati Padang Lawas drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht saat mewakili Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO) pada acara pengambilan sumpah pelantikan jabatan pejabat struktural Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas), di Aula Kantor SKPD Pelayanan Terpadu Daerah Palas, jalan lintas Riau, Desa Sigala-Gala, Sibuhuan, Senin (9/3/2015) kemarin

“Pelantikan pejabat eselon merupakan implementasi dari amanah peraturan pemerintah nomor 41 Tahun 2007. Hal ini juga merupakan makna yang penting dan harapan kedepan yang dinamis dan konstruktif baik dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan,” papar Wabup

Dijelaskan Wabup, bahwa pemberian jabatan merupakan pemberian amanah dan kepercayaan serta tanggung jawab demi kemajuan Padang Lawas dan karir Aparatur Sipil Negara (ASN). Khususnya bagi pejabat struktural, bukanlah sebuah proses yang mudah karena butuh banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki sebuah jabatan.

“kepada pejabat yang baru dilantik harus memahami esensi dari jabatan yang baru diemban bukanlah hadiah atau hak kepemilikan melainkan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan,” tegas Zarnawi

Baca Juga :  Spurs Tak Mampu Gagalkan United ke Puncak

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Palas Aslamiah Harahap menyampaikan ada 33 orang pejabat yang dilantik, diantaranya pejabat eselon IV sebanyak 24 orang, eselon III sebanyak 7 orang dan Eselon 2B 2 orang.

Aslamiah juga memaparkan, Pejabat Eselon II yang dilantik yakni Irfan Suaduon menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan. Kemudian, Ismail Siregar menjadi Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Daerah.

Sedangkan pejabat eselon III, yakni Akhir Daulay menjadi Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Disdik), Rosida Wati Suriani Kabid Pendidikan Formal dan Non Formal Disdik Palas, Fathiyah Sri Mulyati S Kabid Mutasi Penduduk dan Pengendalian Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).
Kemudian, Siti Maria menjadi Kabid Data dan Informasi Pendudukan pada Disdukcapil Palas, Pahruddin Alamsyah Harahap menjadi Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Pertambangan dan Energi (PU & PE), Safran Ilyas Nasution Kabid Cipta Karya dan Tata Ruang Dinas PU & PE, M Rasyidi Hasibuan Pj Kabid Pendidikan Menengah Disdik, ditambah 24 orang pejabat eselon IV

Pada acara pelantikan, turut hadir beberapa Pimpinan SKPD, para Camat, Unsur Muspika dan tamu undangan yang hadir.

/Edi

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Moge Ruby V250 Gebrak Kota Salak

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*