Wabup Paluta Ambil Sumpah 535 CPNS

(Analisa/tohong p harahap). Wakil Bupati Paluta H Riskon Hasibuan memberikan ucapan selamat yang diwakili secara simbolis oleh dua orang PNS yang dilakukan di Lapangan Utama Kantor Bupati Pemkab Paluta, Rabu (12/12).
Paluta, (Analisa). Sebanyak 535 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Padang Lawas Utara (Paluta) diambil sumpah/janji PNS oleh Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap diwakili Wakil Bupati H Rikson Hasibuan, Rabu (12/12) di Lapangan Utama Kantor Bupati Paluta, Jalan Lintas Gunung Tua-Padangsidimpuan, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak. Dari 535 orang tersebut 308 orang merupakan CPNS formasi umum tahun 2010 pengangkatan tahun 2012 dan 227 orang formasi honorer pengangkatan PNS tahun 2009.

Acara pengukuhan sumpah CPNS formasi umum dan honorer ini berlangsung tertib dan lancar. Acara dihadiri oleh sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Paluta, Rohaniawan, para asisten, staf ahli, kepala dinas, badan serta kantor dan undangan lainnya Wakil Bupati H Riskon Hasibuan dalam sambutannya mengatakan, apabila seorang CPNS sudah diangkat menjadi PNS, maka yang bersangkutan harus segera mengucapkan sumpah.

“Sumpah yang sudah dilakukan itu bukanlah ucapan semata, akan tetapi mengandung makna tanggungjawab terhadap Tuhan Yang Maha Esa, negara dan masyarakat,” ujar Riskon.

Ditegaskan, apabila kualitas antara PNS dan CPNS masih sama, berarti telah gagal melaksanakan tugas.

“Kepada para PNS yang sudah diambil sumpah itu jadilah aparatur yang benar-benar memenuhi kriteria yang diinginkan, baik di lingkungan tempat bekerja maupun lingkungan tempat berdomisi,”pesannya.

Baca Juga :  Siswa Kota PadangsidimpuanDiimbau Tak Coret-coret Seragam

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati meminta para PNS untuk bekerja dengan penuh semangat. Memahami posisinya baik secara struktural, horisontal maupun fungsi tugasnya yang secara langsung bersentuhan dengan pelayanan kepada masyarakat.

Usai pengambilan sumpah/janji PNS oleh Wakil Bupati Paluta H Rikson Hasibuan, dilanjutkan ramah tamah dengan sesama cpns yang telah diangkat menjadi PNS diakhiri dengan salam-salaman dengan penuh kekeluargaan. (ong)

Analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*