Wabup Tapsel Usulkan UGN Berstatus Negeri

P. Sidimpuan, (Analisa). Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) IrAldinz Rapolo Siregar, meminta agar para calon mahasiswa dan mahasiswi baru mendoakan agar proses penegerian Universitas Graha Nusantara (UGN) segera terealisasi.
“Mohon doa, agar UGN segera berubah status menjadi perguruan tinggi negeri,” katanya dalam sambutan saat membuka acara Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) 1.523 calon mahasiswa baru TA 2011-2012 di Kampus III UGN (eks Asrama Haji) Jalan Imam Bonjol Kota P. Sidimpuan, Selasa (4/10).

Dikatakan, saat ini Pemkab Tapsel, YADPI dan Rektor UGN sedang berjuang untuk mempercepat proses penegerian UGN P. Sidimpuan.

“Perjuangan tanpa kenal lelah kita tunjukkan dengan ikhlas demi berdirinya universitas negeri di kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) ini,” terangnya.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, dalam ospek ini para mahasiswa akan ditempah untuk tingkat lebih tinggi dalam strata pendidikan. “Fase seragam abu-abu telah berlalu. Buang sifat manja dan kekanak-kanakan. Mari sambut sifat kedewasaan dan kemandirian,” pintanya.

Dijelaskan, fase mahasiswa merupakan tahap yang paling menyenangkan, karena merupakan fase terbentuknya seseorang menjadi sosok yang memiliki kepribadian tangguh, pengetahuan luas, serta keahlian di bidang tertentu,” katanya.

“Dalam Ospek ini tentunya akan diajari bagaimana para mahasiswa baru mengenal hakikat, fungsi, tujuan dan tugas perguruan tinggi. Selain itu juga, untuk memperkenalkan para mahasiswa agar memahami, menghayati, dan menerapkan tentang sistem pendidikan, sistem administrasi pendidikan, penyiapan mental tangguh dan masyarakat ilmiah”.

Baca Juga :  Membeking Pencemaran Limbah Tambang Mas G-Resources : Camat Muara Batang Toru Manipulasi Surat 9 Kades

Mahasiswa ke depan harus menjadi agen perubahan yang akan membawa angin segar bagi perkembangan bangsa.

Walikota Padang Sidimpuan, Drs Zulkarnain Nasution MM diwakili Asisten II, DR Ali Pada Harahap MPd menyampaikan selamat datang bagi para mahasiswa baru.

Ketua Pelaksana YADPI, Ir H Soripada Harahap menegaskan, Ospek selain untuk merubah pola pikir, juga untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh civitas akademika, jangan mengeluh dengan aturan-aturan yang dibuat oleh panitia.

Rektor UGN Prof Dr Ir Erwin Masrul Harahap MS dalam sambutannya, mengajak para mahasiswa baru untuk memanfaatkan ospek mulai Selasa (4/10) sampai Sabtu (8/10) untuk mengenal kampus.

Sebelumnya, Ketua Panitia Ospek, Ahmad Rafi”i MT bersama Sekretaris, Drs Yuswin Harputra dan Abdul Latif Lubis melaporkan, Ospek digelar mulai 4 hingga 8 Oktober 2011. (hih)

sumber : analisadayli.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*