Wajib Hidup Lampu Siang dan Malam

LAMPU+MOTOR+NYALA+SIANG+HARI%252C+APA+EFEKTIF+MENCEGAH+KECELAKAAN Wajib Hidup Lampu Siang dan Malam Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Andi S Taufik Sik menegaskan kepada seluruh pengguna jalan agar menyalakan lampu kendaraan baik siang atau malam hari. Selain itu, kapolres juga memerintahkan seluruh personel satlantas agar tidak melakukan pungli kepada pengguna jalan yang menyalahi aturan. Bila terbukti, personel yang bersangkutan akan ditindak sesuai kode etik kepolisian. Hal ini ditegaskan AKBP Andi S Taufik SIk, belum lama ini.

“Jangan lakukan pungli di jalanan. Saya harap Kasat Lantas memerintahkan anggota untuk tidak melakukan pungli kepada masyarakat,” pintanya. Kapolres juga berpesan kepada seluruh personel Satlantas untuk tidak bersikap arogan kepada masyarakat yang melanggar aturan. Dengan kata lain bersikap ramah dalam melayani agar masyarakat tidak takut.
“Kita harus ubah paradigma yang ada selama ini. Polri harus lebih baik sebagai pengayom, pelindung, dan menjaga keamanan masyarakat khususnya di Kota Psp. Ini saya ucapkan bukan hanya untuk Satlantas saja tetapi seluruh satuan dan personel di Polres Psp ini,” imbaunya.

Mengenai penggunaan helm dan menyalakan lampu pada siang dan malam hari, menurutnya harus dimulai dari polisi sendiri untuk memberikan contoh yang benar dan baik kepada masyarakat. “Jadi jangan kita menindak masyarakat yang tidak menggunakan helm atau tidak menyalakan lampu kendaraannya pada siang dan malam hari, sementara kita sendiri tidak menaatinya. Jadi, disiplin harus kita mulai dari diri kita sendiri dulu,” sebutnya. Sementara itu Kasat Lantas, AKP Asmara menegaskan Satlantas segera memulai penindakan hukum bagi masyarakat yang tidak menggunakan helm ber-SNI dan tidak menyalakan lampu kendaraannya pada siang ataupun malam hari.  (phn) (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Ratusan Kendaraan Terjebak Macet di Jalinsum Nabundong Paluta

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*